5 Hewan Pengganggu Rumah dan Cara Mengatasinya

Dadan Eka Permana diperbarui 22 Apr 2016, 18:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Rumah kamu banyak hama? Pasti bikin kamu kesal karena mengganggu kenyamanan. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah banyak alat pembasmi hama. Tapi jika kalian ingin mencoba yang alami, banyak caranya. Berikut cara mengatasi hewan penggangu dirangkum dari berbagai sumber;

1. Tikus. Cara pertama letakan potongan buah mengkudu matang di tempat yang disukai tikus, cara kedua dengan daun mint yang diambil sarinya dan dilarutkan dalam air. Setelah itu semprotkan ke tempat yang sering dilalui tikus.

2. Semut. Cara pertama dengan jeruk nipis peras yang dilarutkan dalam air. Kemudian semprotkan ke arah pasukan semut. Untuk membasmi sarangnya, bisa dengan kopi.

3. Nyamuk. Mengusir nyamuk bisa menggunakan minyak serai, kemangi, dan juga bawang putih. Aroma khas minyak serai, kemangi, dan bawang putih sangat tidak disukai nyamuk.

4. Kecoa. Mengusir kecoa bisa menggunakan daun salam segar yang ditaburkan ke tempat yang dilalui kecoa. Bisa juga menggunakan merica yang dihaluskan. Potongan mentimun yang dimasukan ke dalam kaleng alumunium kosong juga bisa menciptakan bau yang tidak disuka kecoa.

5. Rayap. Mengusir rayap bisa dengan menyemprotkan cairan kapur sirih ke sarang rayap.

What's On Fimela