Hari Kartini, Chacha Frederica Kenalkan Busana Batik Rancangannya

Anto Karibo diperbarui 21 Apr 2016, 17:21 WIB

Fimela.com, Jakarta Meski sudah menjadi busana nasional, namun tak jarang anak muda yang masih malu memakai batik dalam keseharian. Melihat hal itu, Chacha Frederica yang sekarang ini menekuni dunia fashion mengusung tema batik untuk busana yang dia desain.

"Iya aku udah belajar ini ke arah passion aku. Aku suka batik, kan motifnya banyak banget tu. Aku maunya anak-anak muda pakai batik dengan model kekinian biar enggak terlalu kaku," kata Chacha Frederica di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Dalam desain yang dihasilkannya, pesinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini memadukan kain batik dengan desain-desain yang modern. Ia tak mau memakai pakem busana batik dalam membuat desain baju karena menyasar kaum muda.

"Aku bisa kolaborasikan pakaian yang hits. Aku bikin range besar casual bisa acara lamaran, acara kawinan bisa. Jadi bajunya enggak dibikin pakem, range diluasin, bisa casual juga. Warna yang aku pilih untuk baju ikut ke arah Amerika," tutur istri Dico Ganindito.

Peran Chacha sebagai desainer pun sekarang sudah mendapatkan pengakuan dari banyak orang. Chacha yang baru beberapa saat mendalami karir di bidang fashion pun merasa bangga karena karyanya sudah banyak dipesan.

"Aku senang kalau orang udah minta dibuatin pesen buat lamaran ternyata orang percaya sama aku, itu buat arti terpercaya. Itu semangat buat aku, mereka sangat benar-benar mengajak anak muda untuk buat sesuatu," tandas Chacha.

Chacha sendiri mengaku ingin memperlihatkan karyanya di Hari Kartini yang diperingati tiap tanggal 21 April. "Pengen bisa memperkenalkan model aku di Hari Kartini. Karena bagi aku Kartini itu adalah semangat perjuangan," tandas Chacha Frederica.