Hari Kartini, Dewi Rezer dan Jupe Tuntut Hak di Sidang Perceraian

Rivan Yuristiawan diperbarui 21 Apr 2016, 12:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Bertepatan dengan hari kartini yang jatuh pada 21 April 2016 ini, dua orang selebritis wanita tanah air, Dewi Rezer dan Julia Perez alias Jupe kembali memperjuangkan hak dapat hidup berbahagia sebagai wanita dalam lanjutan sidang perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dewi Rezer malah untuk ketiga kalinya dijadwalkan akan menjalani proses sidang perceraian atas gugatannya pada sang suami, Marcellino Lefrandt. Dalam dua persidangan sebelumnya, gugatan cerai Dewi Rezer selalu tertunda lantaran suami yang sudah dinikahinya sejak 2007 itu dalam dua kesempatan sebelumnya yang mengagendakan mediasi.

"Aku sih kecewa (Marcellino mangkir), kita harus mediasi dengan Marcell-nya langsung. Hasilnya mediasi enggak tercapai karena namanya mediasi kan harus ketemu langsung," ucap Dewi Rezer kala itu.

Di lain perkara dihari yang bersamaan, Julia Perez kembali di agendakan untuk melanjutkan persidangan cerai atas gugatannya terhadap pesepakbola, Gaston Castano.

Hampir serupa dengan Dewi Rezer, Jupe yang sudah beberapa kali menghadapi sidang cerainya juga seolah berjuang sendirian menuntut hak hidup bahagia lantaran pihak tergugat, dalam hal ini Gaston Castano selalu mangkir menghadiri persidangan.

Entah lantaran berang atau ingin perceraiannya segera dinyatakan resmi, dalam sebuah kesempatan Jupe seolah menantang Gaston untuk gentle menghadapi persidangan.

"Ayo Gaston, gentle. Ayo selesaikan, semuanya akan saya hadapi. Mr Gaston yang terhormat, kita kenal baik, ayo selesaikan dengan baik juga," ajak Jupe ketika mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa wakt lalu.

Sementara itu, satu perkara lain yang akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis, 21 April 2016 yang juga melibatkan artis adalah gugatan Ivan Fadilla terhadap mantan istrinya, Venna Melinda terkait harta gono-gini buntut dari perceraiaannya beberapa waktu lalu.  

Meski sudah diagendakan, namun hingga saat ini baik Dewi Rezer maupun Julia Perez alias Jupe belum juga tampak hadir memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.