Chelsea Islan Sempat Ragu Jadi Atlet Panahan di 3 Srikandi

Rivan Yuristiawan diperbarui 21 Apr 2016, 07:56 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang atlet, meski hanya dalam sebuah peran di film terbarunya 3 Srikandi, ternyata sempat membuat nyali Chelsea Islan ciut. Padahal Chelsea sudah pernah melakoni peran sebagai karakter nyata yaitu Merry Riana.

Namun saat harus beradegan layaknya atlet panahan profesional yang memenangkan medali Olimpiade, Chelsea mengaku sempat menyerah memerankan karakter Lilies Handayani. 

Bukan tanpa alasan, keraguan Chelsea muncul di awal proses produksi lantaran beratnya beban latihan yang harus ia perankan. Belum pernah memegang busur panah sebelumnya, membuat wanita blasteran tersebut kaget dengan bobot busur panah profesional.

"Berat banget. Awalnya memang berat banget, talinya itu berat banget kan. Udah gitu harus megang busur dan narik tali anak panah dan berat, bisa dibilang 12 kg totalnya,” ucap Chelsea Islan saat ditemui di peluncuran trailer film 3 Srikandi di kawasan Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Meski begitu, tekad Chelsea Islan menyuguhkan yang terbaik untuk film biopik tentang tim beregu putri cabang olahraga panahan di Olimpiade 1988 ini mampu mengalahkan keraguannya. Aktris berusia 20 tahun ini pun berhasil menyelesaikan keseluruhan proses syuting dengan baik.

Selain Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari, film ini juga dibintangi oleh Tara Basro, Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, Indra Birowo, Donny Damara, Mario Irwinsyah, dan Detri Warmanto. Rencananya, film produksi MVP Pictures ini akan dirlis pada 4 Agustus 2016 bersamaan dengan penyelenggaraan Olimpiade musim panas di Rio de Jainero, Brasil.

 

What's On Fimela