Hore! Zaskia Gotik Sukses Jawab Tantangan Jaya Suprana

Altov Johar diperbarui 15 Apr 2016, 21:21 WIB

Fimela.com, Jakarta Pembacaan Pancasila seolah menjadi aktivitas wajib yang dilakukan Zaskia Gotik dalam beberapa hari terakhir ini. Setelah di gedung MPR/ DPR RI dan Kementrian Hukum dan Pertahanan, pemilik goyang itik itu kembali melakukan hal serupa saat peluncuran album kompilasi DanceDhut Nation 2016 di rangakaian HUT TNI AU yang ke 70 tahun.

Kejadian itu bermula tatkala pendiri MURI, Jaya Suprana, meminta Zaskia untuk membacakan Pancasila di hadapan awak media. Apalagi sepengetahuannya, Zaskia telah didapuk sebagai duta Pancasila.

"Anda kan diangkat jadi duta Pancasila, tolong anda bacakan Pancasila," pinta Jaya Suprana, disela-sela jumpa pers, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).

Mendapat tan angan itu, Zaskia dengan sigap menerimanya. Bahkan, dia meminta awak media mengikuti setiap sila Pancasila yang disebutkan. "Siap Pak. Selamat siang buat teman-teman wartawan yang hadir. Bareng-bareng yuk. Ikuti yah, Bismillah," ujar Zaskia.

Tanpa ragu Zaskia menyebutkan Pancasila. Setelah menuntaskan tantangannya, dengan lantang Zaskia meneriakkan kata sakti di zaman perjuangan. "Merdeka!" teriak Zaskia yang disambut sorak bahagia wartawan yang hadir. "Horeeee!."

Menyaksikan penampilan Zaskia Gotik yang diminta oleh Jaya Suprana untuk melafalkan teks Pancasila, menjadi ingat kegiatan siswa-siswi sekolah dasar yang diminta oleh gurunya maju ke depan kelas untuk melafalkan sila demi sila dari Pancasila. Untuk seorang yang sudah bergelar Duta Pancasila, mustinya bukan hanya melafalkan sila demi sila dari Pancasila. Ada butir-butir Pancasila yang lebih lebar dan luas penjabarannya. Kalau seperti ini apa bedanya Zaskia dengan anak SD?