Perangi Narkoba, Cinta Penelope Rela Botak

Anto Karibo diperbarui 11 Apr 2016, 06:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu Duta Anti Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Cinta Penelope rela berkorban untuk mengambil perhatian masyarakat. Dalam film 3 Pilihan Hidup, Cinta bahkan rela untuk membuat botak kepalanya.

"Karena aku sebagai Duta Anti Narkoba, ditawarin baca skrip ya ambil. Aku rela rambutnya dipotong. Soalnya bakalan (botak) tapi nggak sampai habis-habis banget," kata Cinta Penelope saat syuting film 3 Pilihan Hidup di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (8/4).

"Ya tapi itu nggak apa-apa membuktikan kepada penonton kalau penghancurannya seperti ini. Kalau pakai narkoba itu ya nggak mikirin diri sendiri, mikirin anak, dan mikirin lainnya. Biar (pesannya) sampai ke masyarakat," lanjutnya.

Bermain dalam film yang memiliki pesan positif bagi masyarakat, pemilik nama asli Princess Cinta Penelope ini tak berpikir panjang untuk menganggukkan kepala. Menurut janda 31 tahun ini, berperan dalam film yang juga dibintangi Marshanda tersebut merupakan salah satu caranya untuk membuka mata anak bangsa akan bahaya narkoba.

"Siapa sih yang nggak mau main di film ini. Terutama ini film yang memiliki pesan moral untuk menyelamatkan anak bangsa. Aku malah bangga main di film ini karena bisa menjadi contoh," tutur Cinta.

Karenanya, Cinta menuntut sebuah totalitas dalam perannya kali ini. Ia pun mewajibkan diri melakukan observasi langsung kepada para pemakai di panti rehabilitasi. Karena dalam film ini, Cinta dituntut untuk melakukan adegan sakau yang membuatnya merasa terbebani sekaligus tertantang. 

"Makanya aku di sini main dengan totalitas. Aku minta tempat kunjungan tempat rehab, karena aku harus lihat. Mudah-mudahan totalitas aku bisa nyampai ke masyarakat. Aku bener-bener ingin melihat yang riil, supaya benar-benar natural gitu. Ini beban banget buat aku, tapi kalau aku bisa sukses memerankan ini, ya sebuah karya buat aku," tandas Cinta Penelope.

 

 

What's On Fimela