5 Aksi Song Joong Ki Ini Membuktikan Idealnya Punya Pacar Tentara

Puput Puji Lestari diperbarui 06 Apr 2016, 18:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Drama Descendants of the Sun melejitkan kembali nama Song Joong Ki usai tugas pelatihan militer. Sebagai tentara kesatuan khusus, drama ini memberikan gambaran profesionalisme seorang tentara. Romantisme yang ditunjukkan oleh drama ini bisa menjadi bukti idealnya punya pacar tentara.

Berbeda dengan drama Korea biasanya, drama Descendants of the Sun sudah menyelesaikan syutingnya saat ditayangkan pertama kali. Beberapa adegan dalam drama ini gampang membuat hati meleleh. Berikut Bintang.com rangkumkan lima aksi Song Joong Ki yang membuktikan idealnya punya pacar tentara.

Aksi Gagah. Di episode ketiga, Shi Jin turun dari helikopter untuk menjemput Mo Yeon dan relawan dokter yang datang ke Urk. Setiap tentara akan melalui proses pelatihan yang panjang. Mereka juga harus terus mengasah kemampuan fisik, tak heran jika tentara selalu tampil gagah.

Aksi Bertanggungjawab. Disiplin sudah menjadi garis hidup tentara. Mereka takluk pada aturan dan perintah atasan. Di episode keempat, Shi Jin dan Mo Yeon berhasil menyelamatkan nyawa Raja Arab Saudi. Meskipun secara kemanusiaan aksinya pantas dipuji, namun karena melanggar perintah atasan, maka Shi Jin harus menerima hukuman. Shi Jin bahkan menerima hukumannya dengan lapang dada.

Aksi Melindungi. Saat bertemu dengan August dan geng penyelundup senjata di episode lima, Shi Jin mencoba menutup wajah Mo Yeon. Jika Anda menyadarinya, ini adalah perlindungan sejak awal untuk resiko terburuk. Naluri berperang tentara akan langsung mengenali jika ada bahaya. Shi Jin paham orang terdekatnya bisa menjadi kelemahannya jika disandera. Karena itulah Shi Jin menutup wajah Mo Yeon.

Aksi Kesetiaan. Di episode 12, Shi Jin harus keluar dari korps untuk melakukan misi penyelamatan Mo Yeon yang disandera August. Awalnya, dia harus berangkat sendiri karena secara diplomasi operasi penyelamatan sandera akan dilakukan tentara AS. Saat inilah kesetiaan diuji, para pasukan datang memberi bala bantuan pada Shi Jin.

Aksi Romantis. Biarpun kaku, tapi tentara tetaplah manusia yang memiliki cinta. Memang, cara mereka menyatakan cinta terkesan kaku, dan tanpa basa-basi, tapi disanalah letak romantisme tentara. Rasanya terlalu banyak adegan romantis ala Song Joong Ki di drama Descendants of the Sun, jadi Anda bisa menemukannya sendiri. Setuju? 

What's On Fimela