Bantu Polisi Sergap Buronan, Anak-anak Ini Buat Panah Manusia

Floria Zulvi diperbarui 05 Apr 2016, 09:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sudah mendengar 'Tremendous Twelve'? Yup, mereka menjadi terkenal di dunia maya akibat membantu polisi dalam mencari lokasi penjahat yang ada dalam pengejaran. Hal tersebut sungguhlah membanggakan bagi sekumpulan anak-anak ini.

Tergabung dengan anggota yang berusia enam hingga 12 tahun, kelompok ini sebenarnya tengah melakukan pemburuan telur paskah di desa Capel, Surrey. Mereka pun melihat helikopter yang berputar-putar. Tulisan polisi yang berada di bawah helikopter tersebut membuat kumpulan anak-anak ini menyadari bahwa mereka tengah berada dalam aksi pengejaran.

Tremendous Twelve pun melihat seseorang yang membuka sweaternya dan kemudian membuangnya. Setelah itu, orang tersebut berlari ke arah hutan. Melihat tersebut, mereka pun berusaha memberi tahu polisi ke mana buronan tersebut pergi. Namun sayang, suara helikopter yang berisik menutupi suara mereka.

Tak hilang akal, mereka membentuk panah manusia selama satu menit hingga sang pilot menyadari hal yang tengah mereka lakukan. Tak ambil banyak waktu, para polisi pun melakukan pengejaran sesuai petunjuk yang diarahkan anak-anak pintar itu. Tak lama, kedua tersangka pun tertangkap.

"Sekitar lima menit kemudian, helikopter itu mendarat di lapangan dan para petugas menghampiri kami untuk mengobrol," ujar seorang gadis kecil berusia 9 tahun pada DailyMail. Awalnya polisi mengira anak-anak tersebut sedang main-main. Namun, ketika mengikuti petunjuk sari Tremendous Twelve, polisi berhasil membekuk tersangka tersebut.

What's On Fimela