Nasib Sekuel Divergent Setelah Allegiant Kurang Penuhi Harapan

Henry Hens diperbarui 24 Mar 2016, 04:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Film The Divergent Series: Allegiant sudah dirilis pada 18 Maret kemarin. Sayangnya, film ketiga dari seri Divergent itu gagal berjaya di box office Amerika Serikat (AS).

Allegiant harus mengakui keunggulan film animasi Zootopia yang masih bertahan di urutan pertama selama tiga pekan berturut-turut.
Menurut berita dari The Hollywood Reporter, The Divergent Series: Allegiant hanya meraih pemasukan sekitar 29 juta USD di Amerika Utara.

Pendapatan ini turun sebanyak 44 persen dibanding film sebelumnya, The Divergent Series: Insurgent. Total dari pemasukan di seluruh dunia, film berbujet 110 juta USD ini baru meraih penghasilan sekitar 85 juta USD. Hasil itu dinilai pihak Lionsgate kurang memenuhi harapan mereka.

Karena penurunan itulah, dana untuk seri selanjutnya film tersebut yang berjudul, The Divergent Series: Ascendant kabarnya akan dipotong. Hal ini diketahui dari salah satu sumber terpercaya tim produksi film tersebut.

"Dana untuk penggarapan film selanjutnya akan diturunkan. Belum diketahui secara pasti berapa banyak, tapi beberapa juta dollar akan dikurangi dari dana penggarapan film tersebut," ungkap sang sumber.

Sementara itu, The Divergent Series: Ascendant direncanakan sebagai serial terakhir dari seri film Divergent.

The Divergent Series: Ascendant rencananya akan mulai diproduksi di tahun ini dan rilis pada 9 Juni 2017. Film The Divergent Series: Allegiant dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, Naomi Watts, Jeff Daniels, Octavia Spencer, Ray Stevenson, Zoë Kravitz, Miles Teller, Ansel Elgort dan Maggie Q.

 

What's On Fimela