Teknik 'Survival', Memasak Telur dalam Kentang

Asnida Riani diperbarui 22 Mar 2016, 18:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Pengetahuan tentang cara bertahan hidup di alam liar merupakan dasar yang harus dipelajari dan diketahui, khususnya para pendaki gunung. Teknik survival ini pula diajarkan dalam dunia militer. Bukan hanya persoalan alat dan lingkungan, namun lebih pada kesiapan seseorang bertahan di alam liar dengan memanfaatkan apa yang ada.

Teknik survival tak selalu harus digunakan saat kondisi mendesak. Cara ini pun dapat digunakan saat traveling, bahkan bisa dipraktikkan di dapur rumah. Seperti teknik survival yang satu ini, yakni cara memasak telur dalam kentang. Metode ini dinilai sangat membantu, terlebih jika kamu lupa membawa alat masak.

Dalam teknik survival yang paling utama adalah bagaimana cara membuat api dan menyediakan sumber air minum. Kedua hal tersebut merupakan yang paling mendasar. Tanpa api, tentu kamu akan sangat sulit bertahan hidup di tengah hutan. Tanpa air sekalipun, kamu hampir mustahil bertahan hidup di lautan. Berikut sedikit pengetahuan tentang teknik survival cara memasak telur dengan kentang yang juga bisa dipraktikan dengan mudah.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.