5 Cara Unik untuk Nikmati Lezatnya Alpukat

Floria Zulvi diperbarui 18 Mar 2016, 18:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Demi menunjang vitamin yang dibutuhkan tubuh, buah merupakan makanan yang penting. Buah yang miliki banyak ragam memudahkan kamu agar tak bosan untuk mengonsumsinya.

Alpukat ialah salah satu buah yang banyak digemari. Bukan hanya karena kaya akan nutrisi, buah ini juga sanggup mengganjal perutmu kala lapar. Jika kamu merupakan penggemar dari alpukat, ini 5 cara asik untuk mengonsumsinya.

Salad. Alpukat bisa menjadi camilan yang mengenyangkan dah menyehatkan. Kamu cukup memotongnya kecil-kecil, masukkan ke dalam mangkuk dan campur dengan selada, bayam mudah dan telur rebus. Hancurkan kacang lalu taburkan. Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan perasan limau dengan madu.

Telur. Bosan dengan sarapanmu yang begitu-begitu saja? Kamu bisa memanfaatkan buah alpukat! Hancurkan daging alpukat lalu letakan di atas roti bakar. Tambahkan telur ceplok dan kemudian taburkan garam dan lada di atasnya.

Sushi. Alpukat merupakan bahan yang biasa melengkapi sushi. Untuk membuatnya, cukup letakan sejumput alpukat di atas sushimu. Kamu juga bisa menjadikannya isian dengan ditemani dengan salmon bakar dan mentimun.

Jus. Ini merupakan cara sederhana untuk mengonsumsi alpukat. Biasanya, kamu bisa menambahkan susu kental manis cokelat atau putih sebagai pelengkap. Dengan meminumnya, kamu bisa menunda rasa laparmu untuk waktu yang cukup lama.

Dijadikan saus. Siapa sangka kalau alpukat bisa dijadikan saus yang lezat? Kamu hanya perlu menghaluskan buah ini dan menambahkannya dengan bawang putih, ketumbar dan air limau. Kamu bisa memakannya dengan roti.

What's On Fimela