Pembelaan Netizen Soal Sopir Taksi Tuntut Blokir Angkutan Online

Febriyani Frisca diperbarui 15 Mar 2016, 07:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Senin (14/3), ribuan supir taksi, bajaj, dan angkutan umum lainnya melakukan aksi demo di depan Balai Kota, Jakarta atas protes mereka terhadap keberadaan transportasi berbasis online seperti Grab Car dan Uber di Jabodetabek. Sebagai sesama pencari nafkah di dunia transportasi, mereka merasa tersaingi.

Diwartakan oleh Liputan6.com pada Senin (14/3), atas dasar tersebut, para supir mendesak Ahok, Gubernur DKI Jakarta, melarang keberadaan angkutan umum berbasis online untuk beraktivitas. "Saya minta kepada pejabat berwenang untuk gubernur, Presiden, atau kominfo untuk menutup aplikasi Uber dan Grab," kata Sodikin, Koordinator Lapangan Taksi Express di lokasi, Senin (14/3).

Mengetahui aksi tersebut, para netizen pun buka suara. Mereka berkomentar atas aksi para supir taksi, bajaj, dan angkutan umum lainnya yang nasibnya merasa terancam oleh keberadaan transportasi online. Sebagian besar mereka rupanya bertentangan dengan aksi para supir yang melakukan demo. Berikut beberapa petikannya.

What's On Fimela