7 Potret untuk Mengintip Pesona 'Kota Sekarat'

Asnida Riani diperbarui 13 Mar 2016, 16:55 WIB

Fimela.com, Jakarta Mendengar Italia, ragam landscape dengan kesan kuno nan autentik mungkin jadi yang pertama kali menyeruak di angan. Selain jadi destinasi kala ingin mencicip beragam kuliner yang sudah mendunia, Italia pun dirasa cocok sebagai 'lorong waktu' untuk kembali ke peradaban kuno.

Bukan hanya Roma, negara tetangga Austria ini masih menyimpan 'persediaan' kota kuno dengan pemandangan yang sanggup membuat napas tertahan sejenak, termasuk Civita di Bagnoregio. Sebagaimana dimuat Lonely Planet, kota berjarak sekitar 150 kilometer dari Roma ini dikenal dengan citra penduduk yang disegani sejak dulu.

Sekarang, seperti diwartakan Earth Traveling, Civita di Bagnoregio lebih dikenal dengan 'kota sekarat'. Berlokasi di bukit batu, susunan tanah di sini kerap berubah. Alhasil, banyak bangunan, serta jalan ambles. Keadaan tersebut diperparah dengan adanya angin kencang dan hujan yang menerpa.

Terlepas dari berbagai 'kabar duka', Civita di Bagnoregio tetap menyimpan ragam pesona yang setimpal untuk disambangi. Berikut sederet potret untuk terkagum-kagum dengan eksotisme 'kota sekarat'.

 

 

 

 

 

 

What's On Fimela