Shaggydog Bersiap Tampil di SXSW 2016 Amerika Serikat

Anto Karibo diperbarui 11 Mar 2016, 21:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Satu lagi band anak bangsa yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Adalah Shaggydog, band asal Yogyakarta yang terpilih menjadi penampil di ajang tahunan bernama South by Southwest (SXSW) Music Conference and Festival 2016 yang akan digelar tanggal 15-20 Maret 2016 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Sebuah perjuangan yang patut diacungi jempol tentunya, karena Shaggydog harus bertarung dengan banyak band dari seluruh dunia. Track record band ini pun menjadi pertimbangan tersendiri ketika mereka lolos sebagai salah satu penampil.

Baca Juga

"Ini berkat kerjasama tim, Doggy Records dan teman disana. Kami juga dibantu surat rekomendasi dari pihak sana," kata Heru di Rolling Stone, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (11/3).

Shaggydog sendiri akan bermain setara dengan band internasional lainnya, termasuk band rock asal Amerika Serikat, MercuryRev, legenda pop punk, NOFX, rapper Taiwan, Aristophanes. Dan Shaggydog menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang tersebut.

Dalam event yang akan diisi oleh 30.000 praktisi hiburan serta hampir 3000 media massa yang ikut berpartisipasi, Shaggydog akan menyuguhkan dua kali aksi panggung selama penyelenggaraan. Sebuah hal positif lagi tentunya ketika mereka dipercaya tampil dalam perhelatan akbar sejak 1987 ini.

"Kita main dua tempat, tanggal 17 dan 19 main selama 40 menit jadi bisa 10 lagu. Kami rencananya akan berada di sana selama 10 hari," tutur Heru Shaggydog.

What's On Fimela