Selain Cantik, Ini 4 Hal Istimewa dari Seorang Miss Universe 2015

Gadis Abdul diperbarui 22 Feb 2016, 08:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Pia Alonzo Wurtzbach, tentunya nama tersebut sudah tidak asing lagi buat kamu, kan? Apalagi jika kamu rajin pantengin televisi untuk menonton pemilihan ratu ayu sejagad atau Miss Universe 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat yang diselenggarakan pada 20 Desember 2015 lalu tersebut. Saat itu Pia memang berhasil mendapatkan mahkota ratu kecantikan, tapi sebelum menggunakan mahkota terjadi sebuah insiden yang membuat nama Pia semakin melambung.

Ya, insiden salah mahkota yang terjadi pada Miss Universe 2015 lalu tentu saja menjadi tontonan yang menarik untuk pemirsa di rumah, dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan oleh Ariadna Gutierrez-Arevalo, Miss Kolombia yang hanya mengenakan mahkota beberapa menit saja, serta Pia Alonzo Wurtzbach yang akhirnya resmi mengenakan mahkota Miss Universe 2015. Banyak orang berpendapat bahwa Pia memang pantas mendapatkan mahkota tersebut karena selain cantik, wanita asal Filipina tersebut juga memiliki empat hal istimewa ini.

 

Pertama, sebelum terpilih sebagai Miss Universe 2015, Pia menjalani kesibukannya sebagai seorang penata gaya dan wartawan mode di surat kabar terkemuka di Filipina, yakni Inquirer. Pia memang dikenal sebagai wartawan yang pendiam, dan lebih suka menuangkan pemikirannya melalui tulisannya.

 

Kedua, dalam kehidupan sehari-harinya Pia layaknya wanita usia 27 tahun lainnya ia sangat suka berpenampilan santai. Tentu saja hal tersebut berbanding terbalik dengan gambaran seorang ratu kecantikan yang memiliki hidup glamor. Ia sangat suka mengenakan kaus dan celana jins cropped ke kantor.

 

Ketiga, sebelum resmi menggantikan posisi Paulina Vega asal Kolombia untuk menjalankan tugas dari organisasi Miss Universe selama satu tahun ke depan, Pia juga dikenal sebagai seorang aktris keturunan Jerman-Filipina, model, host televisi, koki, penulis kecantikan, dan makeup artist.

Keempat, menyandang juara kontes kecantikan Filipina, Binibining Pilipinas 2015, Pia Alonzo Wurtzbach ternyata seorang ELF—sebutan fans Super Junior. Dalam akun Twitternya Miss Universe 2015 tersebut sempat terlihat beberapa kali memposting kata-kata yang berisi kekagumannya terhadap Choi Siwon. Menurut Pia, Siwon adalah laki-laki yang sempurna. 

What's On Fimela