Hasil Tes Psikiatri Jessica Belum Keluar, Ada Apa?

Floria Zulvi diperbarui 16 Feb 2016, 17:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyidikan kasus kematian Wayan Mirna masih bergulir. Sebelumnya, Jessica menjalani tes psikiatri untuk pemeriksaan psikologisnya. Seperti diketahui sebelumnya, Jessica Wongso tidak mau mengakui perbuatannya. Sehingga tes psikologi pun dibutuhkan untuk menguak motif dibalik kasus 'kopi sianida' ini.

"Kalau perbuatannya saja diingkari apalagi motifnya. Nah sekarang untuk menjelaskan itu berbagai teknik digunakan salah satu tekniknya pemeriksaan psikologi, psikologi forensik termasuk psikiatri forensik," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti seperti dikutip dari Liputan6, Jumat (11/2) pada Liputan6.

Namun hingga kini, Selasa (16/1) hasil tes kejiwaan Jessica belum juga keluar. "Tes kejiwaan belum (keluar) Jessica masih di RSCM," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal pada Antara.

Iqbal menjelaskan bahwa jadwal tes psikiatri Jessica selesai di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Senin (15/2) kemarin. Namun, sampai hari ini perempuan dengan rambut sebahu tersebut belum kembali ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melibatkan empat psikolog forensik dari Mabes Polri untuk memeriksa Jessica. Namun, polisi menganggap RSCM memiliki dokter ahli dan alat pemeriksaan psikiatrik yang lebih lengkap dibanding yang lain. Pemeriksaan tersebut pun dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kejiwaan Jessica yang selama ini belum pernah dijalani tersangka pembunuh Mirna tersebut.

What's On Fimela