'Think Big,' Salah Satu Jalan Buat Meraih Impian

Karla Farhana diperbarui 12 Feb 2016, 21:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Mungkin, tidak semua orang punya cita-cita sedari kecil. Tidak punya cita-cita sebenarnya tak menjadikan masa depanmu suram. Karena, yang diperlukan hanya tujuan hidup yang tentu. Kamu, yang masih muda, sebaiknya memiliki target. Lebih bagus lagi memiliki impian di masa depan. 

Impian bukan hanya tentang mau jadi apa kamu ketika sudah dewasa. Tapi juga bisa tentang apa yang ingin kamu lakukan di masa depan, bahkan sekarang. Entrepreneur menulis, ada sains di balik proses pencapaian goal. Untuk bisa mencapai tujuan atau impianmu, kamu ternyata juga harus mengetahui bagaimana menetapkan impianmu. 

Lebih jauh, Entrepreneur juga menulis, cara agar kesuksesan cepat tercapai adalah mutlak. Artinya, hanya ada satu cara yang paling efisien bisa meraih impianmu di masa depan. Caranya, kamu harus menetapkan target atau impianmu setinggi mungkin. Think big! Jangan pernah menentukan target jangka panjang yang tanggung. Meskipun kamu belum tahu bagaimana cara mencapainya, Tucker Huges dari Entrepreneur mengatakan, kamu harus menuliskan mimpi itu. 

Setiap hari, tulisan tersebut harus kamu baca. Kalau bisa, letakkan tulisan di tempat yang mudah kamu lihat sehari-hari, agar impian dan target tersebut 'masuk' ke dalam alam bawah sadar. Secara otomatis, ketika kamu membaca goal-mu setiap pagi, seperti apa yang dilakukan Tucker, impian yang kamu kira baru akan terwujud 10 tahun lagi ternyata bisa kamu raih dengan lebih cepat. 

Otakmu yang telah merekam impianmu, akan dengan sendirinya mendorongmu untuk mencarikan jalan agar 'pintu' untuk mencapai impian tersebut bisa terbuka. Meskipun begitu, kamu juga tidak bisa hanya berbaring di atas kasur dan menunggu keajaiban datang kepadamu. 

Karena, tanpa usaha dan hanya mimpi, impian itu tak akan semakin dekat, bahkan malah semakin menjauh. Tapi yang paling penting, kamu harus memiliki tujuan dalam hidup. Dan jangan pernah berpikir impianmu mustahil terkabul. Percayalah pada dirimu sendiri dan juga kerja kerasmu selama ini.

What's On Fimela