Mampukah Deddy Corbuzier Bikin Haters Benar-benar Kapok?

Edy Suherli diperbarui 10 Feb 2016, 13:21 WIB

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier amat geram dengan ulah haters yang menghujat dan memfitnah dirinya dan Chika Jessica. Karena itu saat ada yang sudah keterlaluan menghujat dan memfitnah dirinya dan Chika Jessica, ia langsung bertindak. Tak tanggung-tanggung duda satu anak ini sampai harus membuat sayembara kepada publik untuk menemukan haters. Singkat kata haters yang berulah berhasil dibekuk dan dipermalukan di depan umum. Apakah upaya membuat jera haters ini efektif?

Pertanyaan ini memang tidak bisa dijawab serta-merta. Yang jelas kalau menyaksikan haters bernama Antho Nugroho yang berasal dari Jambi bertekuklutuk. Kemenangan kini ada di pihak Deddy. Si haters yang sudah mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, secara kasat mata Antho terihat grogi dan ketakutan. Bahkan keringatnya pun sampai bercucuran. Kisah sukses Deddy memembekuk haters pun jadi pemberitaan di mana-mana.

Sebelum haters yang satu ini sebelum dibawa ke Jakarta memang sempat ditawari dua opsi oleh team Deddy Corbuzier. Akan dipidanakan dengan ancaman hukuman enam tahun dan denda miliaran rupiah atau mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Karyawan sebuah bank di Jambi itu memilih opsi kedua, meminta maaf. Dia pun seperti kerbau dicocok hidungnya saat dibawa ke Jakarta. Di hadapan wartawan media cetak dan elektronik dia tampak seperti pecundang yang kalah perang. Beda sekali dengan Deddy, yang gagah dan perkasa. Layaknya ksatria yang menang di medan laga.

Saat bertemu muka, menatap Deddy pun Antho hampir tak berani. Inilah sikap seorang haters yang begitu berani mencaci maki seseorang di dunia maya. Namun saat di dunia nyata dia sama sekali tak punya  nyali. Ketika Deddy dan juga Chika Jessica meminta dia membacakan kembali di hadapan wartawan apa yang dia tulis dan dituding di Instagram, dia tak berani.

Apa yang dilakukan Deddy Corbuzier dengan membuat haters bertekuk lutut memang bisa menjadi salah satu alternatif untuk memerangi aksi bullying di dunia maya. Untuk menghilangkan sama sekali mungkin tidak semudah membalik telapak tangan. Buktinya sampai tulisan ini dibuat ternyata masih ada juga netizenyang berani membuat komentar miring di laman Instagram Deddy Corbuzier. Namun banyak juga yang memberikan pujian dan apresiasi atas upaya Deddy-Chika membuat jera haters.

 

What's On Fimela