9 'Barbershop' Terbaik di Bandung yang Harus Kamu Coba

Karla Farhana diperbarui 24 Jan 2016, 13:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Memiliki penampilan yang bisa menarik perhatian sudah menjadi hakikat manusia. Sebab itu, tak peduli pria atau wanita, semua orang selalu berusaha untuk memperbaiki diri. Beragam cara pun dilakukan, mulai dari membeli baju bagus, kendaraan yang keren, hingga mengubah penampilan, seperti dengan mencukur rambut. Untuk sebagian orang, mungkin masih asing rasanya bagi seorang pria untuk pergi ke salon sekadar untuk memangkas mahkota kepala mereka. Namun, kalau kamu masih berpikiran seperti ini, inilah saatnya mengubah pikiran sempit tersebut karena di Bandung telah dibuka beberapa salon cukur rambut khusus cowok.

Berbicara tentang gaya rambut, tentu model cowok berbeda dengan cewek. Potongan gaya rambut cowok lebih mengedepankan kesan gentel untuk menambah karisma kejantanan sang pemilik rambut. Kalau kamu bingung ingin memilih model rambut yang bagaimana, biasanya setiap barbershop sudah menyiapkan katalog yang bisa kamu jadikan referensi mana yang cocok dengan penampilan kamu. Selain itu, si tukang cukur juga akan memberikan saran, seperti mengenai konsep apa yang kamu inginkan dan apakah hal tersebut cocok dengan bentuk muka kamu. Bila kamu sudah mantap dan klop, baru deh rambut kamu dicukur.

Dari berbagai informasi yang ada, setidaknya ada lima tempat barbershop recomended di Bandung yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penampilan terbaik yakni di (1) Glorious Barbershop Jl. Panghegar I No. 666, (2) Gus Barber Jl. Kayu Agung No. 4 Buahbatu, (3) My Classy Barbershop Jl. Talaga Bodas No. 6, (4) Rock N Roll Hair Cut Jl. Sulanjana No. 15, dan (5) Brocode Barbershop Jl. Pagergunung No. 13. Setiap salon ini memiliki keunikan tersendiri yang takkan kamu dapatkan di tempat lain. Namun, fasilitas standar seperti ruang tunggu yang nyaman dan katalog model rambut pastinya selalu disediakan.

Misalnya kamu masih ragu untuk pergi ke salon, penulis sarankan untuk mengajak teman atau pacar kamu agar kamu tidak merasa canggung begitu sampai ke sana. Selain sebagai teman ngobrol saat sedang mengantre, kamu juga bisa meminta pendapat mereka untuk memilihkan gaya rambut seperti apa yang pas untuk kamu. Sebagai penutup, penulis tambahkan bonus 4 tempat barbershop di Bandung, yaitu (1) Rawk Barbershop Jl. Sarimanah 2 Blok 7 No.18 Sarijadi, (2) Abadi Barbershop Jl. Purwakarta Antapani, (3) Barberpop Vanilla Building Bandung, Lt. 1, Jl. Cimanuk No. 11, dan (4) De Fred Barbershop Jl. Burangrang 33 C. (M.Sufyan)

What's On Fimela