Ketika Aris Idol Mengamen di Pinggiran Ibukota

Altov Johar diperbarui 17 Jan 2016, 12:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Berawal dari jalanan kembali ke jalanan. Ungkapan itu menggambarkan kegiatan Januarisman alias Aris Idol di kawasan Galaxy, Bekasi Selatan. Ditemani gitar putihnya, Aris mengamen dari tenda ke tenda menghibur pengunjung yang tengah menyantap makanan.

Aksi pertama Aris di kawasan itu berbuah manis. Dia berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 145 ribu dengan hanya tampil di sederet tenda-tenda yang menjajakan makanan. Maklum, kawasan itu memang terbilang cukup elit.

"Gue mengamen di daerah sini, muter-muter. Lumayan lah, job kan lagi sepi. Kebetulan mobil habis kebakar. Hasilnya juga lumayan, sudah dapat Rp 145 ribu buat makan pempek Palembang," ujar Aris Idol disela-sela kegiatan mengamen, Jumat (15/1/2016).

Baca Juga

Tidak selamanya nasib baik mengiringi kegiatan mengamen Aris hari ini. Ada kalanya Aris harus berlapang dada tidak mengantongi uang dari orang yang sudah dihiburnya. Namun setidaknya uang Rp 145 ribu cukup membuatnya tersenyum bahagia.

Di kawasan sama, tibalah Aris di sebuah rumah makan dan kembali beraksi. Masih bersama gitar putih yang setia menemani, Aris mulai mendengdakn lagu di hadapan pengunjung di tempat itu. Harapannya, lembaran-lembaran uang yang berlimpah akan dikantonginya usai bernyanyi.

Betapa kagetnya Aris ketika ada salah satu pengunjung mengkritik caranya bermain gitar. Kekagetan Aris semakin meningkat mengetahui orang itu adalah idolanya. Sang Alang, pemilik lagu hits Sendiri yang sedetik lalu dibawakan Aris.

"Lah, ini Sang Alang? saya ngefans banget sama abang. Enggak sangka bisa ketemu di sini. Dulu abang kan gondrong, kok sekarang sudah beda," sapa Aris kepada Sang Alang.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Aris pun berbincang-bincang dengan sang idola. Tentu saja soal musik yan kini menjadi jalan hidupnya. Bahkan keduanya sempat jamming bersama menyanyikan lagu Sendiri.

Menjelang malam, Aris pun memutuskan untuk pulang. Jawara Indonesian Idol 2008 ini harus puas meski hasil ngamen yang didapat tidak lagi bertambah. Namun paling tidak dia merasa bahagia bertemu dan berbagi pengalaman dengan musisi idolanya, Sang Alang.