Kim Kardashian Makan Ari-arinya Setelah Melahirkan Saint West

V E R O N I C A diperbarui 22 Des 2015, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kim Kardashian mengungkapkan di situs pribadi dan aplikasinya bahwa dia memakan ari-arinya sendiri setelah melahirkan anak keduanya, Saint West. Bintang berusia 35 tahun ini membagikan foto pil ari-arinya dalam botol dengan label Kim Your Amazing Placenta di Twitter.

“Jadi aku benar-benar bukan seseorang yang akan pernah mempertimbangkan makan ari-ari. Aku benar-benar berpikir Kourtney akan melakukan ini, tapi aku rasa dia tidak lakukan,” tulisnya, meski Kourtney Kardashian memang mengkonsumsi pil ari-ari juga.

“Ketika aku mengatakan ‘makan ari-ariku’ berarti aku mengkonsumsinya freeze-dried dan membuatnya menjadi bentuk pil, tidak benar-benar menggorengnya seperti steak dan memakannya (yang beberapa orang lakukan, BTW),” lanjut Kim.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Kim mengkonsumsi ari-arinya sendiri. Dia melakukan hal yang sama setelah melahirkan North West untuk menghindari depresi pasca persalinan. “Aku mendengar begitu banyak cerita ketika aku sedang mengandung North tentang ibu yang tidak pernah makan ari-ari bayi pertama mereka dan kemudian mengalami depresi pasca persalinan,” ungkapnya.

“Kemudian ketika mereka mengkonsumsi pil dengan ari-ari bayi kedua mereka, mereka tidak mengalami depresi! Jadi aku pikir, mengapa tidak mencobanya? Apa ruginya? Aku benar-benar tidak ingin baby blues dan berpikir aku tidak mungkin salah dengan mengkonsumsi pil yang terbuat dari hormonku sendiri, dibuat olehku dan untukku. Aku mulai meneliti dan membaca tentang begitu banyak ibu merasa yang sama dan mengatakan proses penyembuhan secara keseluruhan jauh lebih mudah,” tambahnya.

Kim Kardashian pun mengungkap manfaat mengkonsumsi ari-arinya. “Aku mengalami hasil yang bagus dan merasa begitu bersemangat dan tidak memiliki tanda-tanda depresi! Aku harus melakukannya lagi. Setiap kali aku minum pil, aku merasa gelombang energi dan merasa benar-benar sehat. Aku benar-benar merekomendasikan ini untuk siapapun!”