Igor Saykoji Ungkap Pengalaman Garap Scoring Film Romantis

Anto Karibo diperbarui 19 Des 2015, 22:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa film horor pernah mendapuk Igor Saykoji untuk beraksi sebagai pengisi music scoring. Rapper bertubuh subur ini diakui telah berhasil membangun sebuah rasa mencekam dalam film-film horor melalui musik yang digarapnya.

Namun, kali ini Igor Saykoji menemukan tantangan baru. Usai film horor, ia didaulat membuat music scoring bagi sebuah film drama romantis berjudul Sunshine Becomes You. Menurut Saykoji, ada perbedaan mendasar ketika penggarapan musik untuk film horor dan romantis.

"Di sini kan drama romantis. Emosi yang dibawa variatif. Ada komedi, romantis, sedih. Jadi lebih kompleks dari film sebelumnya (horor)," kata Igor di acara premier film Sunshine Becomes You, XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (18/12) malam.

Tak seperti film horor yang hanya dibumbui oleh musik-musik mencekam dan mengagetkan, dalam film yang dibintangi oleh Herjunot Ali, Nabilah JKT48, Boy William, dan Annabella Jusuf ini, Igor memberikan sentuhan beragam.

"Musiknya dari EDM, hip hop, klasik, tango, pop ballad. Yang dikerjain lebih banyak dan kompleks. Ada yang musiknya dijadiin dulu sebelum syuting karena akan dipakai buat mendukung adegan syuting," kata Igor.

Selain music scoring, Igor juga dipercaya untuk menggarap lagu soundtrack film yang mengambil syuting di New York, Amerika Serikat. Igor mengatakan ada sekitar 7 lagu soundtrack yang dikerjakan olehnya, salah satunya dinyanyikan oleh Nabilah JKT48.

"Ngerjain soundtrack, ada sekitar 7 lagu. Scoring juga kerjain. Semua harus minta approval dari pak Rocky (sutradara/produser)," tukas pelantun tembang Online tersebut.