Tolak Kencan Berbayar, Cinta Penelope Disebut Sok Jual Mahal

Altov Johar diperbarui 20 Des 2015, 06:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Terbongkarnya prostitusi artis yang marak dibicarakan cukup mencoreng panggung hiburan tanah air. Sebagai publik figur, Cinta Penelope pun tak menampik pernah diajak kencan berbayar oleh pria hidung belang. Bersyukur Cinta masih dapat menjaga diri meskipun disebut sok jual mahal.

"Pernah dari pembicaranya halus sampai dibilang sok jual mahal. Cuma sejauh ini aku bisa menolak secara halus. Gue tulang punggung keluarga, enggak mungkin kasih duit begituan," ungkap Cinta Penelope usai dilantik sebagai Duta Kesenian Forum Bela Negara di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015).

 

Diakui Cinta, ada juga artis yang 'nyambi' sebagai pekerja seks komersil (PSK) meski kondisi itu tidak bisa digeneralisir secara menyeluruh. Semua kembali lagi kepada diri masing-masing. "Ada. Ya tergantung ikannya. Kucing kalau dikasih ikan pasti mau. Tinggal bisa enggak kita menjaga diri," kata Cinta.

Sebenarnya Cinta enggan menanggapi prostitusi artis yang belakangan menyeret nama Nikita Mirzani dan Puty Revita. Menurut Cinta, kondisi itu dipilih lantaran lingkungan dan gaya hidup si artis dalam kesehariannya.

"Aku sebenarnya enggak mau menanggapi ini, apalagi diembel-embel sama publik figur. Kalau dilihat kenapa sih kayak gitu, pertama gaya dan mau menghalalkan segala cara. Kedua enggak mampu secara perekonomian, dan ketiga pergaulan," urai Cinta Penelope.