Dorce Gamalama Ungkap Sanjungan Untuk Presiden Jokowi

Anto Karibo diperbarui 18 Des 2015, 02:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Puluhan pelawak/komedian Indonesia diajak makan malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu (16/12). Diantara mereka adalah Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Parto Patrio, Andre Taulany, Sule, Nunung, Cak Lontong, Tarzan, Jarwo Kuat, Dorce Gamalama, Fitri Tropica, Cici Panda, Malih Tong Tong, Mpok Atik, Indra Bekti, dan Rico Ceper.

Untuk Dorce sendiri, ini bukan pertama kali ke Istana Negara. Namun, kali ini Dorce mendapatkan kesan yang spesial. Menurutnya, Presiden Jokowi sangat berbeda dengan para presiden sebelumnya yang mengutamakan protokoler. Sosok sederhana dan merakyat begitu terpancar dari pria asal Solo tersebut. Beberapa perilaku Jokowi pun tak ayal membuat Dorce dan pelawak lainnya menjadi kagum.

 

"Karena dia pemimpin, kita anggap orangtua walau dari segi umur banyak yang lebih tua. Tapi dibanding presiden-presiden sebelumnya yang sangat protokoler. Kali ini kami bener-bener dilayani. Ini buat kami semakin salut," ucap Dorce Gamalama ketika dihubungi wartawan, Kamis (17/12).

"Kami makan bareng. Itu yang namanya presiden kok mau ya, makan setelah kita ambil duluan. Bukan kita yang nungguin. Kita udah pada makan dia baru makan. Ih kok presiden cuek banget, sederhana banget," tutur Dorce lagi.

Dorce pun merasakan suasana yang benar-benar kekeluargaan, hangat seperti layaknya reuni para sahabat yang lama tak bersua. Ketika acara, tak ada perbedaan antara presiden yang merupakan orang nomer satu di Indonesia dengan para pelawak yang notabene merupakan warga negara biasa.

"Benar-benar bebas. Aku malah sempat bawa hp, foto-foto. Ada sesi foto bareng. Jadi kayak temen, benar-benar ngerangkul. Minumnya sama, makannya sama. Itu yang saya salut. Aku kirain dia makan di tempat khusus. Gak tahunya dia ambil makan di tempat kami juga," ujar Dorce mengungkap rasa takjubnya.

Ada yang membanggakan dari ucapan Presiden Jokowi. Menurutnya, para pelawak di Indonesia merupakan salah satu obat mujarab ketika ia menghadapi persoalan pelik bangsa. "Beliau cerita, kalau dah capek, dia suka nonton lawak. Beliau bilang ibu Iriana sebenarnya mau ketemu sama saya. Tapi kemarin sedang ada di Solo," tandas Dorce Gamalama.

What's On Fimela