'Loser' Populer di Amerika, BigBang Sejajar dengan Musisi Dunia

Putu Elmira diperbarui 15 Des 2015, 14:49 WIB

Fimela.com, Jakarta BigBang kembali membawa kabar gembira lewat pencapaian mereka yang luar biasa di tahun 2015. Kali ini, boyband k-pop yang digawangi oleh G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Daesung dan Seungri ini berhasil masuk dijajaran 20 lagu terbaik tahun 2015 versi sebuah saluran kabel Amerika, Fuse TV.

Dilansir dari situs Venture Capital Post, sebuah saluran kabel Amerika, Fuse TV mengumumkan bahwa lagu Loser BigBang yang dirilis pada Mei lalu berhasil menembus 20 lagu terbaik tahun 2015 pada 7 Desember lalu. Kepopuleran Loser membuat nama BigBang sejajar dengan musisi dunia lainnya.

Selain BigBang, sebut saja nama musisi dunia lainnya adalah Rihanna, Kendrick Lamar, Adele, Justin Bieber, One Direction dan Drake dan lainnya. Boyband k-pop ini menjadi satu-satunya perwakilan Asia yang nampak didaftar 20 lagu terbaik versi Fuse TV ini.

Fuse TV memuji lagu milik BigBang tersebut dengan mengungkapkan bahwa tahun ini penampil k-pop fenomenal, BigBang mempromosikan delapan single berbeda musim panas lalu. Semua itu dimulai pada bulan Mei dengan lagu brilian bertempo sedang, Loser.

Boyband pelantun Fantastic Baby ini, mulai merilis single MADE Series mereka pada 27 Mei lalu. Empat dari single tersebut, berhasil memuncaki chart iTunes di sejumlah negara. Loser, Bang Bang Bang dan Let's Not Fall in Love bahkan berhasil sempat ke posisi pertama di chart Billboard, World Digital Songs.

Kesuksesan BigBang di tahun 2015 juga ditunjukkan dengan pencapaian mereka berhasil menyabet empat penghargaan di ajang MAMA 2015 pada 2 Desember lalu. BigBang membawa trofi kemenangan lewat kategori Worldwide Favorite Artist, Best Music Video, Song of the Year dan paling membanggakan adalah Artist of the Year yang mereka sabet untuk ketiga kalinya sejak tahun 2008 dan 2012 lalu.

What's On Fimela