Usung Jazz, BCL Tanggalkan Imej Ratu Pop Balada

Anto Karibo diperbarui 02 Des 2015, 19:49 WIB

Fimela.com, Jakarta Selama ini Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL dikenal sebagai penyanyi yang selalu mengusung lagu-lagu berirama pop balada. Beberapa single mellow-nya pun banyak menjadi hits yang difavoritkan oleh pecinta musik di tanah air.

Beberapa lagu original soundtrack (OST) film yang pernah dibawakannya pun tak sedikit yang mendayu-dayu. Namun itulah ciri atau imej yang selama ini dibawa oleh penyanyi sekaligus pesinetron tersebut.

Tapi kali ini BCL ingin menanggalkan imej tersebut. Ia tak mau hanya dikenal oleh masyarakat dengan musikalitas yang itu-itu saja. Dalam single terbarunya berjudul Mungkin Suatu Hari, BCL mencoba memasukkan nuansa musik jazz.

"Judul lagunya Mungkin Suatu Hari. Lagu ini ciptaannya Rayi RAN. Agak beda dengan lagu-lagu sebelumnya karena ada sentuhan jazz di sini," ujar BCL saat pembuatan video klip lagu Mungkin Suatu Hari di Nip and Dram, The Landmark Tower A, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

BCL mengakui jika genre jazz baru pertama kali diusungnya. Namun bukan warna jazz kental karena ia menginginkan musik yang dibawanya tetap diterima oleh masyarakat. Ia berharap lagunya ini bisa menjadi sesuatu yang menyegarkan dalam karyanya.

Untuk diketahui, lagu ini akan masuk dalam album teranyar BCL berjudul Hits Single and More yang merupakan kumpulan single-single hitsnya selama ini. Khusus di lagu Mungkin Suatu Hari, BCL menggaet gitaris kenamaan tanah air, Tohpati untuk mengaransemen musiknya.

"Ini sesuatu yang fresh. Karena aku belum pernah mengusung genre ini. Isinya dalam tapi easy listening. Masih bisa diterima oleh semua orang. Aku ingin tawarkan warna beda. Ga cuma pop ballad dan grande," tandas BCL.