Jadi Tersangka, Sandy Tumiwa Bantah Ingin Kabur

Altov Johar diperbarui 27 Nov 2015, 11:21 WIB

Fimela.com, Jakarta Artis Sandy Tumiwa mengaku tak sedikit pun berniat melarikan diri dari kasus yang menimpanya sejak 2012 silam. Domisilinya yang berpindah-pindah memang harus dilakukan karena keadaan. Sebab saat ini Sandy tidak lagi memiliki rumah setelah resmi bercerai dari mantan istrinya, Tessa Kaunang.

Sandy mengatakan, penangkapan dirinya di Lena Residence, Palmerah, Jakarta Barat pun sudah diketahuinya. Pasalnya, dia Sandy sempat berkomunikasi dengan tim penyidik sebelum akhirnya diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Subdit Keamanan Negara (Kamneg).

"Saya kemarin di rumah sakit, saya juga menikah dan harus kasih tahu mertua. Malamnya saya ke Bandung sehari dan telepon penyidik. Saya bilang datang jam 8 pagi, saya janjian ke penyidik. Kalau dipanggil ya datang, saya apa adanya," kata Sandy Tumiwa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (26/11/2015).

Sandy melanjutkan, dirinya memang sempat pergi ke luar negeri. Namun dia membantah hal itu dilakukan bermaksud untuk melarikan diri. "Saya keluar negeri bersama anak dan istri karena ada kegiatan keagamaan," jelasnya.

Baca Juga

Firman Chandra selaku kuasa hukum Sandy menambahkan, dalam kasus ini kapasitas kliennya bukan sebagai tahanan melainkan klarifikasi. "Sura perintah penangkapan ada, tapi bukan penahanan. Ini hanya klarifikasi. Siapa yang salah atau benar. Lebih tepatnya datang ada iktikad baik," tandas Firman.

Sandy Tumiwa ditangkap polisi di Lena Residence, Palmerah, Jakarta Barat, pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kini Sandy masih harus menjalani pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

What's On Fimela