Potret Derita Ade Juwita Melawan Sakitnya

ika nofiyanty diperbarui 06 Nov 2015, 19:45 WIB
Laki-laki asal Papua yang gemar bersolek bak wanita itu berpulang pada Jumat (6/10/2015) ini. (Bintang Pictures)
Kabar kesehatan Ade yang merosot drastis memang sempat terdengar. Namun, sosok Ade langsung ‘menghilang’ usai dikabarkan tidak sehat. (Bintang Pictures)
Rupanya, Ade bertolak ke Sorong, Papua, sejak satu bulan yang lalu. Selain untuk menjalani perawatan, Ade juga memilih menetap di Sorong demi bisa berkumpul dengan keluarga besarnya. (Bintang Pictures)
, Ade juga lebih sering mengisi acara off air di Raja Ampat. Makanya, ditengah perjuangan melawan sakitnya, Ade memilih untuk menetap disana ketimbang bergelut di ibu kota. (Bintang Pictures)
Lalu, sebenarnya, sakit apa yang diderita Ade hingga akhir hayatnya? “Katanya sakit maag kronis. Tapi ternyata ada komplikasi juga, kelenjar getah bening,” kata Harry sahabat Alm Ade dengan nada suara sedih. (Bintang Pictures)
Komedian Ade Juwita akan dimakamkan pada Senin 9 November 2015. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah keluarga mereka di Sorong, Papua. (Bintang Pictures)
Menurut sahabat dekatnya Pretty Asmara, Ade dimakamkan sebagai seorang pria, Saking sayangnya, lanjut Pretty, Ade Juwita malah sering menasihati pria yang ingin menjadi pacar dan mendekati Pretty. (Bintang Pictures)