Kenang Masa Kecil Dena Rachman Lewat Lagu 'Rukun dan Damai'

Putu Elmira diperbarui 04 Nov 2015, 11:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Dena Rachman yang terlahir dengan nama Renaldy Denada Rachman dikenal sebagai penyanyi cilik yang memeriahkan industri musik anak-anak pada tahun 90-an. Memulai debut kariernya di dunia hiburan sejak usia belia, Dena saat itu tidak hanya sukses menjadi bintang iklan namun juga sebagai penyanyi.

Sebagai seorang penyanyi, Dena Rachman yang ketika itu masih akrab disapa Renaldy, berhasil menarik perhatian penikmat musik anak-anak yang kala itu sedang berjaya. Lewat lagu Ole-ole serta lagu Rukun dan Damai, nama Renaldy juga sukses menorehkan prestasi.

Setelah sukses dengan karier di industri musik anak-anak, Dena yang menginjak usia remaja semakin jarang terlihat di dunia hiburan. Hal ini dikarenakan ia lebih memilih untuk fokus pada pendidikannya. Namanya kembali heboh tahun 2013 ketika memutuskan untuk menjadi seorang transgender dan mengganti nama dari Renaldy menjadi Dena Rachman.

Terlepas dari pada itu, Dena Rachman kecil bersama dengan Cut Mandasari berhasil menambah deretan penyanyi cilik yang memperoleh masa kejayaan di tahun 90-an. Mereka hadir dengan lagu yang bertajuk Rukun dan Damai dengan video klip yang diperankan bersama dan dibantu oleh pemeran pendukung anak-anak yang lain.

Lagu Rukun dan Damai yang ia bawakan bersama dengan Cut Mandasari juga mengandung makna bahwa Tuhan mengajarkan manusia untuk rukun dan damai. Tak hanya itu, cinta kasih dan saling menyayangi antar sesama juga menjadi pesan yang jelas dalam lagu ini.

Video klip Rukun dan Damai menjadi potret mengenang masa lalu Dena Rachman yang saat itu terlihat lucu dan menggemaskan dalam balutan baju daerah. Dalam lagu Rukun dan Damai sendiri mengangkat tema meminta perlindungan Yang Maha Kuasa untuk menjauhkan umat manusia dari permusuhan dan kerusuhan.