Somasi tak Digubris, 5 Pencipta Lagu Siap Polisikan Inul Vizta

Anto Karibo diperbarui 03 Nov 2015, 04:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Masalah hak cipta dan pembayaran royalti kembali menimpa rumah karaoke Inul Vizta, franchise rumah karaoke keluarga yang digadang merupakan milik pedangdut Inul Daratista. Kali ini 5 pencipta lagu kondang Papa T. Bob, Wahyu WHL, Rudy Loho, Youngky RM, dan Ryan Kyoto yang merasa hak-haknya dilanggar.

Sekian puluh lagu yang diciptakan oleh mereka telah digunakan oleh mesin karaoke di Inul Vizta. Namun, sampai saat ini pembayaran royalti atas penggunaan lagu karya mereka tak dilakukan dengan baik.

 

Kelima pencipta gaek ini sebelumnya sudah melakukan somasi kepada Inul Vizta. Namun, surat somasi yang dilayangkan pada bulan September lalu itu tak digubris.

"Somasi sudah 22 September, baru sekali somasi," kata Youngky RM, pencipta lagu Mama Aku Ingin Pulang yang dipopulerkan oleh Poppy Mercury dan Nike Ardilla, di Inul Vizta Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/11).

Tentu bukan kali ini saja pihak Inul Vizta dilaporkan oleh pemilik hak cipta dari lagu-lagu yang digunakan. Namun selama ini kerajaan tempat karaoke terbesar di Indonesia itu sepertinya selalu bisa mengelak dari jeratan hukum.

Namun, sepertinya kelima pencipta lagu ini tak mau main-main. Setelah somasi tak ditanggapi, mereka rencananya akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Mereka siap bertarung dengan Inul Vizta di meja hijau.

"Saya juga mau somasi karena didukung pak Rahayu pemilik Nagaswara. Bob tuntut saja, saya dukung," kata Papa T. Bob. "Besok rencananya akan melaporkan Inul Vizta ke Mabes Polri," tukas Youngky RM.