4 Karakter Legendaris Serial Si Unyil, Selain Pak Raden

Puput Puji Lestari diperbarui 31 Okt 2015, 16:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Serial Si Unyil merupakan serial legendaris yang menjadi tontonan wajib bagi anak-anak era 90-an. Setiap Minggu pagi, anak-anak rela menunggu tayangan ini di televisi. Pak Raden digambarkan sebagai orang berkumis yang suka memarahi anak-anak. Masih ingatkah dengan peran di film seri boneka ini?

1. Si Unyil

Si Unyil menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari serial boneka ini. Sebagai tokoh utama, Si Unyil mewakili perasaan anak-anak yang suka bermain. Di sekolah dan di tempat bermain, Unyi punya dua sahabat yang setia yaitu Ucrit dan Usrok.

2. Bu Raden

Pengisi suara tokoh ini asalah ratih Sanggarwati. Bu Raden selalu berusaha menenangkan Pak Raden kalau marah-marah pada Unyil, Pak Ogah dan tokoh lainnya. Bu Raden selalu berhasil menenangkan Pak Raden yang suka marah dengan mengangkat tongkatnya.

3. Bu Bariah

Suk makan rujak? Kalau suka, Anda pasti ingat Bu Bariah. Penjual rujak dari Madura ini sangat fasih mengucap kata 'bo abo' dengan logat madura yang kental. Digambarkan berbadan bongsor, Bu Bariah suka memanggul rujaknya di atas kepala.

4. Pak Ogah

Pak Ogah adalah seorang tunakarya yang kepalanya gundul dan kerjanya sehari-hari adalah duduk di pos ronda dan meminta uang dari orang-orang yang lewat. Dia sering mengucapkan kata "Ogah, Ah" dan "cepek dulu dong."

5. Meilani

Diantara semua teman-teman Unyil, Meilani bisa dibilang paling diingat. Karena Meilani melambangkan salah satu tokoh keturunan Tionghoa. Penampilan Meilani juga unik dengan rambut berkepang dua.

Sebenarnya masih banyak karakter lain yang menemani Unyil dan Pak Raden dalam serial Si Unyil. Namun, lima karakter di atas tentu akan langsung mengingatkan kita pada serial Si Unyil.

What's On Fimela