Ivan Gunawan: Pria Juga Harus Perawatan

Anto Karibo diperbarui 30 Okt 2015, 22:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjalani perawatan tubuh tentunya bukan hanya dominasi para wanita. Di era sekarang, muncul segolongan pria yang dikenal dengan sebutan metroseksual. Kelompok pria ini diidentikan sebagai pria-pria terawat yang tak jarang melakukan beberapa perawatan layaknya wanita. Desainer Ivan Gunawan masuk dalam katagori ini.

Ivan Gunawan pun ternyata memiliki pemikiran yang sama. Bagaimanapun kaum Adam juga harus memiliki kesan bersih dan terawat. Bahkan, bagi Ivan Gunawan, melakukan perawatan yang teratur adalah sebuah investasi bagi masa depan.

"Pria juga harus jaga perawatan kulit dan lainnya. Itu investasi kegantengan menurut saya. Sama kayak nabung, sedikit demi sedikit sampai akhirnya maksimal," ujar Ivan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).

Baca Juga

Melakukan perawatan tubuh menjadi penting bagi Ivan karena dirinya merupakan seorang entertainer. Setiap harinya, ia bisa dibilang selalu disorot kamera, baik di acara on air maupun off air. Make up adalah jurus utama untuk menutup kekurangan. Namun semenjak mengenal perawatan, semakin hari kulit dan penampilan Ivan semakin menawan. 

"Saya sudah ga pakai make up tebal lagi semenjak kenal banyak perawatan. Satu tahun setengah lalu juga lakukan tanam benang di sini," kata Ivan.

Bermacam perawatan masih terus dilakukan oleh desainer yang pernah menjalin kasih dengan Rossa itu. Selain kesehatan kulit, Ivan juga sedang berjuang untuk mengurangi massa tubuhnya dengan perawatan yang masih dirahasiakan. "Ini masih dalam program menguruskan badan. Tapi belum mau bicara banyak. Ini udah 2 minggu mengecil 8 cm. Enggak mau ngomong karena biar ada wujud nyata dulu. Target pengen turun 30 kg," tandas Ivan.

What's On Fimela