Ahok Harapkan JFW 2016 Jadi Magnet Buat Jakarta

Altov Johar diperbarui 24 Okt 2015, 17:01 WIB

Fimela.com, Jakarta Memasuki penyelenggaraannya yang ke-8 kali, Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama alias Ahok pada hari ini, 24 Oktober 2015 di Senayan City, Jakarta.  Even tahunan ini akan digelar selama satu pekan mulai tanggal 24 hingga 30 Oktober 2015 dengan menghadirkan karya-karya terbaik perancang dalam dan luar negeri.

Ahok berharap, event ini dapat menarik perhatian mancanegara terhadap Jakarta. Serta menjadikan Jakarta sebagai pusat mode Asia dan dunia dan penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

"Ini menjadi bagian dari Enjoy Jakarta. Lewat suksesnya peragaan busana ini diharapkan dapat menarik perhatian peminat fashion mancanegara pada Jakarta, "kata Gubernur Basuki T. Purnama dalam sambutannya yang sekaligus meresmikan pembukaan JFW 2016.

 

Sejalan dengan program yang terus diusung JFW selama 4 tahun terakhir dalam setiap penyelenggaraannya. Yakni meningkatkan potensi perancang  Indonesia. Bukan hanya sekedar menjadi sarana edukasi dengan membekali para desainer dengan teori dan simulasi, ajang ini juga menggandeng partner-partner strategis, baik dari pihak pemerintahan hingga internasional.

"Prestasi yang telah dicapai para perancang Indonesia sangat  membanggakan. Apresiasi dari berbagai belahan dunia terus mengalir. Semua tak terlepas dari kualitas program yang bergulir, diikuti kesungguhan kerja berbagai pihak yang terlibat di JFW," ujar Svida
Alisjahbana selaku Ketua Umum Jakarta Fashion Week.

Selama sepekan, Jakarta Fashion Week 2016 akan menampilkan fesyen show kolaborasi para mitra, serta lembaga pemerintahan. Selain itu, JFW juga akan diisi berbagai diskusi, kompetisi bagi para desainer serta fashionista yang diselenggarakan oleh para mitra.

What's On Fimela