Bunga Zainal Sempat Diopname Gara-gara Diet

Syaiful Bahri diperbarui 23 Okt 2015, 13:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Bunga Zainal, saat menghadiri acara Breast Cancer Awareness Month di Kuningan City, Jakarta Selatan, menceritakan pengalaman diet yang diakuinya tidak mudah. Diet itu telah dilakukannya dalam beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Kurus dan Tirus, Yakin Masih Kenal Bunga Zainal?

Mendapatkan tubuh indah memang menjadi motivasinya saat itu. Namun dari diet yang dilakukannya pada tahun 2010, ia sempat masuk Rumah Sakit dan diopname lantaran diet yang dilakukan tanpa arahan sang ahli.

"Aku salah satu orang yang pernah jalani diet yang salah, sampai harus masuk rumah sakit untuk diopname. Itu karena diet yang aku lakukan tidak sesuai dengan semestinya," ujar Bunga Zainal ditemui Bintang.com, Kamis (22/10/2015).

Setelah mengetahui cara diet yang benar, dara kelahiran 23 Maret 1987 silam ini mulai menerapkan pola hidup yang sehat dan menjaga asupan makanan yang sehat. Hasil yang ditunjukkan pun ternyata benar-benar sesuai harapan.

"Banyak nanya (gimana) bisa kurus banget. Aku diet dan menjaga pola hidup yang baik, makan sehat dan olahraga, bukan sekedar ngurusin badan. Ini karena udah tahu cara diet yang benar itu bagaimana, aku enggak makan daging, kurangin manis-manis, banyak protein daripada karbo," tambah wanita yang kerap tampil di FTV ini.

Kini, dengan pola hidup yang lebih sehat dibanding sebelumnya, Bunga Zainal mengaku senang atas usaha dan jerih payahnya untuk berdiet. Berat badan Bunga kini sudah berkurang dari 49 kg menjadi 42 kg.

"42 kg sekarang aku enjoy, kayaknya asik pakai baju bisa apa aja. Pernah 49 kg dengan tinggi 158 cm, jadi nggak balance, kelihatan bogel," tandas Bunga Zainal.

What's On Fimela