Lagunya Diotak-atik Penyanyi Muda, Iwan Fals Senang

Anto Karibo diperbarui 21 Okt 2015, 19:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta musik Indonesia, siapa tak kenal lagu-lagu Iwan Fals. Baik Iwan maupun lagu-lagunya sudah menjadi legenda bagi belantika musik tanah air. Tak heran ketika pada beberapa kesempatan, banyak penyanyi muda yang menyanyikan kembali lagu-lagu milik Iwan Fals.

Menanggapi banyak lagu hitsnya yang dibawakan musisi-musisi muda, Iwan Fals merasa senang. Ia menganggap ketika lagunya dibawakan dalam aransemen baru merupakan wujud dari kreatifitas anak muda.

Baca juga: Isyana Sarasvati Takut Nyanyikan Lagu Iwan Fals

"Gak apa-apa, namanya kan kreativitas. Berbeda dengan pembajakan, gak kreatif, harusnya enggak ada (pembajakan)," kata Iwan fals di acara Kilau Raya MNCTV, kawasan TMII, Jakarta Timur, Selasa (20/10) malam.

Iwan pun melihat banyak sekali perkembangan dalam industri musik Indonesia selama ini. Jika pada jamannya tak banyak para orangtua yang yakin ketika anaknya ingin terjun menjadi musisi, sekarang ini justru orangtua banyak yang mengantarkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah musik.

Hal ini membuat pelantun tembang Bongkar tersebut bangga. "Sekarang banyak yang belajar musik. Beda dengan zaman dulu, bangga banyak yang bawa anak ke sekolah musik," ujarnya.

Sebagai musisi dan penyanyi yang sudah menginjak usia senja, ternyata Iwan Fals selalu menjaga kualitas penampilannya. Ia pun tetap melakukan latihan rutin dan dalam penampilannya selalu berbeda tiap panggung agar tak ada kebosanan.