Sutradara Upi Ungkap Alasan Bersedia Kembali Garap My Stupid Boss

Puput Puji Lestari diperbarui 20 Okt 2015, 02:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Sutradara Upi sempat mundur dari penggarapan film My Stupid Boss pada tahun 2012. Banyak pertimbangan ketika Upi mundur dari film tersebut. Namun kini Upi kembali dan siap syuting film yang diadaptasi dari buku berjudul sama ini.

"Dulu saya bingung buku ini mau diapakan. Isinya kan potongan-potongan konflik saja. Saya nggak tahu mesti bagaimana. Saya ada proyek film lain, jadi saya nyerah waktu itu," ujar Upi ditemui di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jaksel, Senin (19/10/2015).

Rumah produksi Falcon Pictures berkali-kali mencoba mencari pengganti Upi. Namun, hingga tahun 2014 tidak ada satupun yang tepat. "Saya ketemu produser Falcon lagi tahun 2014. Saya diminta baca lagi lima buku My Stupid Boss. Kalaupun bukan saya yang jadi sutradara, saya diminta untuk membuat skenarionya," kata Upi.

Baca Juga: Film Ketiga Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari: My Stupid Boss

Setelah membaca lagi, Upi menemukan buku tersebut seperti puzle. Karena itu Upi bisa mulai menulis skenarionya. "Banyak bagian yang sulit disambung awalnya. Jadi ada yang perlu ditambah ada juga yang dikurangi," katanya.

Usai menulis skenario, Upi percaya diri untuk menjadi sutradara film yang bakal syuting di Jakarta dan Malaysia ini. "Saat nulis saya langsung terbayang Reza Rahadian sebagai pemeran Boss Man. Kalau Bunga Citra Lestari mikirnya karena juga dikenal di Malaysia. November ini sudah siap untuk mulai syuting," paparnya.

What's On Fimela