Review Goosebumps, Ramuan Seru Horor, Fantasi dan Komedi

Joanzen Yoka diperbarui 16 Okt 2015, 10:51 WIB

Fimela.com, Jakarta Pemain: Jack Black, Dylan Minnette, Odeya Rush, Amy Ryan, Jillian Bell, Ryan Lee

Sutradara: Rob Letterman

Penulis skenario: Darren Lemke

Durasi: 103 menit

Sinopsis:

Seorang remaja bernama Zach Cooper (Dylan Mainnette) pindah dari kota New York ke sebuah kota kecil bernama Madison. Ia harus ikut pindah karena mengikuti pekerjaan sang ibu sebagai wakil kepala sekolah di kota tersebut.

Setelah pindah Zack berkenalan dengan Hannah (Odeya Rush). Zack yang awalnya murung mulai bersemangat kembali setelah bertemu denhan Hannah. Hannah tinggal dengan ayahnya yang selalu melarangnya bergaul dengan orang lain.

Tanpa disengaja Zach yang tinggal bersebelahan dengan rumah Hannah melihatnya mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Namun setelah memeriksa kedalam rumah, Zach malah menemukan buku cerita Goosebumps yang ditulis oleh R.L Stine sosok yang sudah lama hilang dan tidak lain merupakan ayah dari Hannah.

Penasaran dengan buku itu. Zach yang ditemani kawannya bernama Champ (Ryan Lee) membuka salah satu novel. Kemudian secara tidak disangka-sangka monster yang terkurung dalam buku itu pun keluar. Kehebohan terjadi karena para monster itu langsung menteror semua penghuni kota Madison.

Stine, Zach, Hannah, Dan Champ mulai bekerjasama untuk mengurung kembali monster-monster tersebut. Sayangnya, rencana mereka tidaklah mudah karena buku-buku tempat para monster itu dikunci telah dibakar oleh Slappy, salah satu monster jahat yang juga diciptakan oleh Stine. ia secara tidak sengaja terlepas saat terjadi kekacauwan dirumah Stine.

Selama perjalanan yang dilakukan Zach untuk membantu Stine, terjadi kerjadian yang tidak disangka. Hannah anak dari Stine mempunyai rahasia sendiri. Ternyata ia juga monster yang diciptakan oleh Stine.

Lalu bagaimana yang harus dilakukan R.L Stine untuk mengurung kembali monster yang ia ciptakan. Apa yang dilakukan Zach, Hannah, dan Champ untuk membantu Stine. Apakah mereka berhasil mengunci kembali para monster dan lalu apa yang terjadi dengan Hannah?

Review

Film Goosebumps diangkat dari buku novel horor remaja karangan R.L Stine yang telah sukses terjual lebih dari 300 juta eksemplar di seluruh dunia. Dalam film yang disutradarai oleh Rob Letterman tidak hanya menceritakan salah satu buku karangan R.L Stine.

Namun penonton seakan dibawa kepada cerita R.L Stine setelah ia berhenti menuliskan kisah para monster. R.L Stine diperankan oleh Jack Black. Di film Goosebumps ia menjadi sosok kaku dan misterius.

Meski demikian ketika kita sedang dihadapkan dengan adegan horor dan fantasi, Jack mulai tampil beda dan lebih ‘hidup’. Ia berhasil menghipnotis penonton dengan karakter misterius seorang penulis novel yang hidup sendirian.

Film Goosbumps juga diselingi dengan komedi-komedi ringan. Rob Letterman yang menyutradarai film itu menyajikan cerita remaja imajinatif dengan menarik. Penonton akan kembali diingatkan oleh cerita novel yang populer di akhir tahun 90'an itu. Apalagi ketika para monster yang diceritakan muncul secara satu persatu.

Goosebumps cocok untuk disaksikan bersama keluarga. Film thriller horor ini tentunya akan menjadi hiburan di akhir pekan. Film ini sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia sejak beberapa hari lalu, sedangkan di Amerika Serikat baru akan dirilis pada 16 Oktober ini.

Meskipun termasuk kedalam genre horor namun tidak benar-benar menghadirkan hantu atau kisah yang sangat menyeramkan. Goosebumps yang dibintangi Jack Black menggabungkan horor dengan fantasi, drama dan komedi yang cukup menghibur.

Foto-foto Adegan:

 

Trailer: