Pengacara Bella Shofie: Kalau Tersinggung Harusnya Lapor Polisi!

Anto Karibo diperbarui 09 Okt 2015, 13:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Pemeriksaan lanjutan terkait laporan Bella Shofie atas ulah haters yang menghina dirinya kembali dilakukan. Dua orang saksi dihadirkan oleh pihak Bella demi melengkapi berkas perkara. Ada 25 pertanyaan terkait kasus penghinaan ini yang dilontarkan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Jadi hari ini kita menghadirkan saksi terkait laporan yang dibuat Bella. Saksinya 2 orang. Semua sudah memberikan keterangan. Kita memberikannya kepada polisi. Total ada 25 pertanyaan," kata Minola Sebayang, kuasa hukum Bella Shofie di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/10).

Baca juga: Meski Dihujat, Bella Shofie Tidak Akan Tutup Akun Sosial Media

Seperti diketahui, ada 47 video penghinaan yang dibawa Bella sebagai barang bukti. Mantan kekasih Adjie Pangestu ini juga menceritakan ihwal dirinya dianggap melecehkan orang Batak dalam sebuah rekaman video.

"Berawal kenapa bisa terjadi ada video tersebut. Bella mengatakan setelah peran yang ia mainkan (sinetron Rajawali), ada orang yang merasa tersinggung karena Bella pakai logat bahasa Batak," tutur Minola.

Menjadi masalah ketika haters yang merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan Bella justru membuat video untuk menghina. Ini lah yang kemudian menjadi dasar bagi Bella untuk melaporkannya ke pihak berwajib.

"Terlapor sengaja membuat video memaki Bella. Membuat Bella jadi diboikot oleh masyarakat. Menyuarakan permusuhan di muka umum. Ada 47 video untuk menghina Bella. Seharusnya, kalau merasa tersinggung. Maka dia harus membuat laporan (ke polisi). Jangan membuat video," ujar Minola.

Baca juga: Polisi Sudah Tahu Pelaku Penghinaan Bella Shofie

Di mata hukum, semua orang memiliki hak yang sama. Karenanya, Bella Shofie memilih untuk membalas perlakuan haters dalam payung hukum. "Bella memilih melaporkan dan tidak mau membuat video balasan. Semua orang itu harus koridornya adalah hukum. Dengan laporan ini apakah dia (terlapor) bisa membuktikan apakah dia representatif orang Batak beneran," tandas Minola.

What's On Fimela