OMG! Orang Tinggi Ternyata Lebih Cepat Kena Kanker

Ardini Maharani diperbarui 06 Okt 2015, 22:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Selama ini tubuh tinggi dianggap lebih menarik. Tapi kalau kamu membaca penelitian ini, kamu bakal bersyukur dengan badanmu yang tingginya biasa-biasa saja. Yap, sebuah riset menyebutkan, orang yang posturnya lebih dibanding teman-temannya ternyata berisiko kena kanker lebih cepat. Nah, lho!

Studi di Institut Karolinska, Swedia ini juga memperlihatkan statistik, jika tinggi badanmu selisih 10 sentimeter dengan rekanmu dan bertambah tinggi lagi, maka kamu punya potensi kanker 11 persen lebih banyak pada laki-laki, dan 18 persen lebih banyak pada perempuan. Paling sering menyerang yakni kanker payudara dan kanker kulit, demikian diulas surat kabar Inggris The Daily Mail, pekan lalu. Meski demikian data tersebut didukung faktor lain yakni obesitas, pola diet buruk, merokok, dan sebagainya. Ini semua dapat memicu kanker lebih cepat timbul.

Menurut Dr Emelie Benyi pemimpin penelitian, orang tinggi cepat kena kanker karena jumlah sel lebih banyak dalam tubuh dan ada yang bertransformasi jadi kanker. Selain itu asupan energi dari makanan juga lebih banyak dari orang yang bertubuh pendek sehingga makannya banyak.

Namun manajer badan penelitian kanker Inggris, Sarah Williams mengatakan belum bisa terima jika kanker dan tinggi badan ada hubungannya. Menurutnya jika seseorang tidak tinggi tapi perokok, menenggak minuman keras, tidak pernah olahraga, selalu makan makanan cepat saji, dan sebagainya, tentu dia juga akan berisiko kena kanker. So guys? Apa pendapat kamu mengenai hubungan tinggi badan dan penyakit kanker ini? Share yuk di kolom komentar.

Baca juga: 13 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memacari Cewek Pendek