Pandji Pragiwaksono, Bimbing Para Comic Siap Hadapi Dunia Nyata

Edy Suherli diperbarui 03 Okt 2015, 07:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Pandji Pragiwaksono salah seorang mentor dan juri tamu di acara Stand Up Comedy Academy (SUCA) Indosiar, akan  membimbing para comic untuk siap menghadapi dunia nyata. Namun jangka pendeknya adalah tampil di panggung SUCA.

"Kepada para comic saya akan tekankan bahwa mereka jangan hanya berpikir untuk kompetisi ini saja. Kalau bisa mereka harus berpikir jangka panjang. Jadi setelah mereka selesai dari kompetisi ini bisa berkarier sebagai seorang komedian dengan ilmu yang sudah dimiliki dan tempaan selama ikut acara Stand Up Comedy Academy," ujarnya kepada Bintang.com yang menguhubunginya Jumat (2/10/2015).

Baca juga: Raditya Dika Ajak Penggemar Nonton Stand Up Comedy Academy

 

Sementara itu menurut Indra Yudhistira, Deputy Director of Production Indosiar, dengan tayang di Indosiar, program stand up comedy akan ditonton oleh lebih banyak orang yang berasal dari berbagai kalangan. "Selama ini image acara stand up comedy itu kan untuk kalangan tertentu saja. Dengan tayang di Indosiar ceruk penontonnya jauh lebih banyak karena basic penonton Indosiar memang lebih banyak. Ini juga tantangan untuk para comic untuk lebih serius lagi berlatih sehingga saat tampil tidak mengecewakan," ujarnya.

Selain Pandji Pragiwaksono ada beberapa komedian senior yang akan menjadi juri tamu dan mentor seperti Raditya Dika, Gilang Baskara, Isman HS, Daned, dan Mosidik. Para peserta akan dinilai oleh juri yang juga dari komedian ternama negeri ini; Eko Patrio, Abdel, serta Soimah.

Stand Up Comedy Academy akan tayang perdana pada 4 Oktober 2015 pukul 20.00 sampai pukul 24.00 setiap hari Senin sampai Kamis. Bagi para penonton yang ingin menyaksikan show SUCA bisa mendaftar ke Indosiar. Untuk menonton acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Penonton yang datang lebih dulu akan mendapat tempat yang lebih baik. "Pokoknya first-come, first-served deh," tegas Indra Yudhistira menambahkan kalau Pandji Pragiwaksono dan para mentor dan juri lainnya akan membuat acara ini menarik dan seru.

What's On Fimela