Adnan Buyung Nasution Wafat, Ada Karangan Bunga dari Jokowi

Syaiful Bahri diperbarui 24 Sep 2015, 00:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Ungkap duka kerabat dan relasi atas meninggalnya pengacara kondang Adnan Buyung Nasution datang dalam bentuk karangan bunga. Karangan bunga yang datang berjajar di halaman rumah dan juga di sisi jalan yang persis terletak di depan rumah duka.  Diantara karangan bunga yang dikirim ada yang berasal dari  kerabat, sanak family, pejabat publik, Menteri hingga Presiden Joko Widodo dan keluarga serta dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ny. Mufidah Jusuf Kalla.

Bang Buyung begitu sang pengacara biasa disapa, meninggal dunia pada Rabu pagi (23/9/2015) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Jenazah kemudian dibawa dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Poncol Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada Kamis (24/9/2015) pukul 08.00 WIB usai ibadah Solat Idul Adha.  

Baca juga:  Adnan Buyung Nasution Dimakamkan Kamis di TPU Tanah Kusir

Sejumlah pejabat pun telah mengucapkan duka serta doa kepada keluarga dan almarhum Adnan Buyung Nasution. Mereka mengaku merasa kehilangan sosok pengacara kondang yang sangat berprinsip dalam urusan hukum.

Dari pantauan Bintang.com di rumah duka, karangan bunga yang terpampang di pekarangan rumah almarhum Adnan Buyung Nasution, selain dari Presiden dan Wakil Presiden RI juga dari tokoh yang lain. Diantaranya ada dari Komisioner Kompolnas, Ketua DPR RI Setya Novanto, Arief Hidayat, Hendropriyono, Dewan Komisioner OJK, Pimpinan KPK RI, Wakapolri, Ferry Mursyidan Balda (Menteri Agraria dan Tata Ruang RI), Ignasius Jonan (Menteri Perhubungan RI), dan masih banyak lainnya.

 

Rencananya, Rabu malam akan digelar pengajian di rumah duka, Jalan Poncol Lestari No 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Selain pengajian juga akan dipanjatkan doa untuk almarhum. Semoga amal ibadahnya selama hidup di dunia diterima dan dosa-dosanya diampuni.