2 Orang Meregang Nyawa di Lokasi Syuting Film Tom Cruise

Regina Novanda diperbarui 12 Sep 2015, 17:52 WIB

Fimela.com, Jakarta Kabar tak mengenakan datang dari film terbaru Tom Cruise, Mena. Sebuah kecelakaan maut telah terjadi di lokasi syutingnya yang bertempat di Medellin, Columbia. Insiden yang terjadi pada Jumat (11/9/2015) lalu ini menewaskan dua korban jiwa.

Mereka adalah Alan Purwin, pilot pesawat Amerika dan Carlos Berl, warga Columbia. Keduanya meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Jimmy Lee Gerland, yang juga merupakan pilot Amerika, terluka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat di Medellin.

Beruntung, Tom Cruise dan sutradara Doug Liman tidak sedang berada di dalam pesawat. Cruise diketahui sudah merampungkan adegannya saat itu sehingga ia selamat dari maut. Meski selamat, Liman mengaku masih syok dan trauma dengan kecelakaan ini.

Baca Juga: Film Terbaru Tom Cruise, Jack Reacher 2 Siap Rilis 2016

Film Mena sendiri mengisahkan tentang Barry Seal. Ia merupakan pilot CIA yang memiliki badan gemuk hingga 300 pounds (136 kg). Selain menjadi pilot, Seal juga merangkap sebagai penyeludup narkoba. Film ini mengambil lokasi syuting era 1980-an.

Film bergenre kriminal dan thriller memang sangat rawan terjadi kecelakaan. Namun dengan pengamanan dan persiapan yang baik, kecelakaan dapat diminimalisir atau ditiadakan. Kecelakaan ini baru pertama kali terjadi di lokasi syuting film Mena.

Film Mena diketahui sudah melaksanakan syuting sejak 25 Mei lalu. Sang aktor, Tom Cruise pun sudah berada di Columbia sejak Agustus 2015. Selain Cruise, film yang direncanakan rilis pada 6 Januari 2017 itu juga dibintangi oleh Domhnall Gleeson, Lola Kirke, Sarah Wright dan Jesse Plemons.