Bisakah Rekor 7 Piala Film Sang Pencerah Pecah di FFB 2015?

Henry Hens diperbarui 11 Sep 2015, 13:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Salah satu film yang meraih sukses besar di ajang Festival Film Bandung (FFB) adalah Sang Pencerah. Di FFB 2011, Sang Pencerah berhasil meraih 7 piala. Mampukah rekor tersebut disamai atau dipecahkan oleh Guru Bangsa: Tjokroaminoto di FFB 2015?.

Di FFB 2015, film yang disutadarai Garin Nugroho itu mendapatkan 8 nominasi dari total 11 nominasi di kategori Film. Sutradara Garin Nugroho sudah sering mendapat apresiasi berkat karya filmnya. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

 

Tak heran jika film Guru Bangsa Tjokroaminoto meraih nominasi terbanyak. Tapi mampukah film karya Garin Nugroho ini menyamai atau bahkan memecahkan rekor Sang Pencerah?

Baca Juga: Sudah Nonton 5 Film Terpuji Versi FFB 2015?

Di FFB 2011,Sang Pencerah merebut piala di kategori Penata Kamera, Penata Musik, Penata Suara, Poster, Film Terpuji, Sutradara Terpuji dan Pemeran Utama Pria Terpuji (Lukman Sardi).

 

FFB 2015 mengganjar Guru Bangsa: Tjokroaminoto dengan 8 nominasi yaitu Film Terpuji, Sutradara Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji, Penulis Skenario Terpuji, Penata Editing Terpuji, Penata Kamera Terpuji, Penata Artistik Terpuji, dan Penata Musik Terpuji.

Bisa jadi Guru Bangsa: Tjokroaminoto bisa menyamai rekor Sang Pencerah. Jawabannya bisa didapat saat malam anugrah Festival Film Bandung (FFB)2015 yang akan digelar pada 12 September mendatang di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat dan akan disiarkan langsung oleh SCTV.

What's On Fimela