Star Wars Episode VIII Syuting di Pulau yang Dilindungi UNESCO

Regina Novanda diperbarui 11 Sep 2015, 06:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Film Star Wars: The Force Awakens baru akan rilis pada akhir tahun 2015. Namun film selanjutnya, Star Wars Episode VIII sudah bersiap-siap untuk melakukan serangkaian proses syuting. Bahkan kabarya, film akan mengambil lokasi syuting di pulau yang dilindungi UNESCO.

Pihak Lucasfilm pun membenarkan kabar tersebut. Seperti dikutip Aceshowbiz, syuting film Star Wars Episode VIII akan dimulai pada bulan September 2015 di pulau Skellig Michael yang ada di Irlandia.

Pihak pemerintah Irlandia juga telah mengonfirmasi bahwa Lucasfilms sudah meminta izin untuk menggunakan Skellig Michael. Pulau ini memang dilindungi oleh UNESCO sejak 1996. Maka pihak staff taman nasional nanti akan mengawasi betul jalannya syuting film Star Wars.

Baca Juga: Donnie Yen Dikabarkan Akan Bermain di Film Terbaru 'Star Wars'

"Skellig Michael adalah satu dari banyak palau terindah dan dramatis yang ada di dunia. Pemandangan disana sangat menarik dan sanggup mencuri perhatian banyak pembuat film di dunia, tak terkecuali untuk franchise film terbesar seperti Star Wars," ucap Heather Humphreys, Menteri Seni Irlandia.

Film Star Wars: The Force Awakens diketahui absen untuk mengambil lokasi syuting di tempat ini. "Kembalinya Star Wars ke Skellig Michael adalah kemenangan lain untuk industri perfilman Irlandia yang sedang berkembang. Itu juga akan berdampak pada sektor dinamik ekonomi kami," sambung Humphreys.

Proses perizinan pun sudah dilakukan oleh pihak Lucasfilm sejak Mei 2015 lalu. Rencananya, film Star Wars Episode VIII akan rilis pada 26 Mei 2017. "Staff spesialis dari departemen saya sudah berdiskusi dengan Lucasfilm sejak Mei tahun ini. Kami membahas tentang proses syuting film yang akan dilangsungkan," tandas Heather Humphreys.

What's On Fimela