[Music Bio] Soyou SISTAR

Fimela diperbarui 05 Sep 2015, 23:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Girlband asal Korea Selatan, SISTAR memiliki 4 anggota cantik di dalamnya termasuk Kang Ji-hyun atau yang lebih akrab disapa Soyou. Penyanyi berzodiak akuarius ini berada di bawah naungan Cube Entertainment sebagai trainee sebelum memulai debut bersama SISTAR. Soyou seharusnya memulai debut sebagai member 4Minute namun, dia tidak membuat hal tersebut menjadi kenyataan karena Soyou merasa memiliki banyak kekurangan. 

Sebaliknya, Soyou mengikuti audisi untuk Starship Entertainment dengan menyanyikan lagu On The Road milik Navi dan memulai debut sebagai anggota SISTAR. Pada Juni 2010, Soyou menjadi anggota resmi SISTAR pada acara KBS, Music Bank dengan debut single mereka, Push Push. Solo karier Soyou pun bisa dikatakan lumayan banyak di luar kegiatannya bersama SISTAR.

Baca juga: Jooyoung dan Bora SISTAR Jadi Pasangan Seksi di Video Klip 'WET'

Pada 6 Agustus 2010, Soyou dengan duo J2, Woo berkolaborasi untuk soundtrack drama Gloria, bernyanyi untuk soundtrack drama Playful Kiss pada 17 September 2010 dengan judul lagu Should I Confess. Soyou berduet dengan duo hip-hop, Geek dengan menyanyikan lagu Officially Missing You, Too yang di aransemen ulang dari lagu milik Tamia dengan judul yang sama. Lagu ini merupakan bagian dari project album Geeks yang berjudul Re;Code Episode 1 yang dirilis oleh LOEN Entertainment. 

Tak hanya itu, Soyou SISTAR merilis sebuah lagu sebagai bagian dari Starship Planet 2012 bersama dengan K.Will & Boyfriend berjudul White Love pada 29 November 2012, bersama dengan Mad Clown yang juga merilis sebuah duet berjudul Stupid In Love pada 10 September 2013 dan pada 1 Februari 2014, Soyou dan JunGiGo merilis duet berjudul Some.

What's On Fimela