[Music Bio] Tico Torres Bon Jovi

Putu Elmira diperbarui 03 Sep 2015, 21:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Tico Torres adalah penggemar musik beraliran jazz saat masih muda dan belajar musik dengan Joe Morello. Pada tahun 1969, ia bermain drum untuk grup band psychedelic rock bernama Six Feet Under. Sebelum bergabung dengan Bon Jovi pada 1983, ia telah bermain secara langsung dengan rock band milik Joe Cerisano alias Silver Condor di sirkuit New Jersey Rock, di studio dengan Franke and the Knockouts, Pat Benatar, Chuck Berry, Cher, Alice Cooper dan Stevie Nicks dan merekam album dengan total 26 album bersama dengan artis tersebut.

Tico juga menjadi salah satu drummer yang diaudisi oleh Kiss pada 1980 lalu setelah drummer asli, Peter Criss hengkang dari band tersebut. Tico juga pernah menjadi drummer asli dari grup band beraliran glam rock bernama, T. Roth and Another Pretty Face. Mereka memainkan debut album yang berjudul Face Facts.

Baca juga: Indosiar Bakal Tayangkan Aksi Panggung Konser Live Bon Jovi

Tico bertemu dengan Alex John Such yang ketika itu sedang bermain dengan bandnya bernama Phantom's Opera dan hubungan pertemanan tersebut yang memimpinnya untuk bergabung dengan Bon Jovi. Ketika Jon Bon Jovi, penyanyi dari band tersebut mendekati Tico, ia terkejut dengan fakta bahwa Jon berusia 9 tahun lebih muda dari dirinya. Walaupun begitu, Jon menampilkan karisma dan ketika Tico menyaksikan Bon Jovi tampil menariknya untuk bergabung ke dalam band Bon Jovi.

Tak hanya di Bon Jovi, Tico juga dikenal sebagai The Hitman dan menelusuri talentanya yang lain yaitu melukis. Ia telah menggelar pameran seni sejak 1994 lalu dan kesuksesan penampilan yang pertama di Ambassador Galleries di Soho, New York, Amerika Serikat. Ia adalah pelukis yang autodidak dan mengekspresikan gambar ketika adegan manggung, dari kehidupan sehari-hari dan kehidupannya bersama band.

What's On Fimela