[Music Bio] Super Junior

Dreses Putranama diperbarui 02 Sep 2015, 22:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Boyband asal Korea Selatan yaitu Super Junior dibentuk pada tahun 2005 oleh sebuah produser bernama Lee So-man yang bekerja untuk SM Entertainment. Saat awal dibentuk boyband ini memiliki 12 anggota sebelum akhirnya Kyuhyun bergabung di tahun 2006.

Saat ini boyband paling populer di Korea Selatan ini beranggotakan 11 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun. Sedangkan 2 peronel lainnya yaitu Kibum dan Hankyung sudah memutuskan untuk hengkang.

Baca juga: Kepopuleran EXO di Cina Kalahkan BigBang dan Super Junior

Tak hanya di Korea, Super Junior juga sangat populer di negara-negara lain di dunia. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang memiliki penggemar Super Junior dengan jumlah yang cukup masif. Penggemar Super Junior sendiri disebut sebagai ELF yang merupakan singkatan dari Everlasting Friend.

Saking suksenya, Super Junior pernah meraih penghargaan sebagai artis K-Pop dengan penjualan album terbaik selama 3 tahun berturut-turut. Bahkan Leeteuk dan kawan-kawan sudah 13 kali memenangkan perhargaan Mnet Asian Music Awards, serta 6 kali Golden Disk Awards.

Secara umum, Super Junior membawakan genre musik electronic, dance dan R&B yang dibalut dengan gerakan tari yang memukau. Mereka selalu membawakan musik yang mengajak pendengarnya untuk bergoyang mengikuti irama yang mereka bawakan.

Boyband ini mengklaim dirinya melakukan harmonisasi vokal dalam setiap lagu yang mereka bawakan. Hal ini membuat masing-masing personel selalu menunjukkan karekater suara mereka yang berbeda-beda. Hal inilah yang mebuat Super Junior berbeda karena tiap personel memiliki karakter suara dengan tipe berbeda.

What's On Fimela