Ahmad Dhani: Jika Hukum Positif Tak Bisa, Akan Ada Hukum Rimba!

Anto Karibo diperbarui 24 Agu 2015, 11:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Kasus perseteruan antara Ahmad Dhani dan Farhat Abbas semakin meruncing, bahkan melebar. Ada nama baru yang ikut bermain dalam perseteruan ini yaitu Abbas Said. Oleh pihak Ahmad Dhani, Abbas Said yang notabene adalah ayah Farhat, diduga melakukan intervensi kepada hakim yang akan memutus praperadilan Farhat.

Bukan tanpa dasar, namun pihak Ahmad Dhani memprediksi putusan hakim bakal tidak berimbang. Apalagi dalam proses praperadilan, hakim cenderung meminta kepada Ahmad Dhani untuk melakukan perdamaian.

Baca juga: Perseteruan Ahmad Dhani dan Farhat Abbas Terus Membara

"Ini salah satu kecenderungan hakim yang agak mulai mencurigakan. Udah damai aja lah. Itu kan aneh," kata Ahmad Dhani di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

Dhani sendiri tak menutup pintu damai untuk Farhat. Namun, ia berharap ada kepastian hukum yang berlaku terhadap mantan suami Nia Daniati tersebut. Ia tak mau ada Farhat-Farhat lain yang berbuat sesuka hati melalui media sosial.

"Saya sih mau damai. Tapi yang penting harus ada ketentuan hukum ini bersalah. Kalau saya maafkan, nanti begtu lagi sama orang. Saya enggak pengen. Ini tindakan kejahatan ITE," tutur Ahmad Dhani.

Pentolan Republik Cinta Manajemen ini mengingatkan bahwa hukum harus tajam ke atas dan ke bawah. Hukum jangan tebang pilih. Karena jika seperti itu, bisa jadi akan muncul hukum rimba dalam masyarakat.

Baca juga: Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Farhat Abbas Menyesatkan!

"Artinya, dengan adanya masalah di hukum kita, akan ada hukum rimba. Buktinya kan menyulut anak saya dengan tinju. Kan kasian juga. Saya pengin masalah ini diselesaikan secara hukum," tandas Ahmad Dhani.