[Music Bio] Sungmin Super Junior

Dreses Putranama diperbarui 19 Agu 2015, 22:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Lee Sung-min atau yang lebih dikenal sebagai Sungmin adalah seorang aktor serta penyanyi berkebangsaan Korea Selatan. Pria yang lahir pada 1 Januari 1986 di Gyeonggi, Korea Selatan ini merupakan salah seorang personel dari boyband Super Junior.

Pada tahun 2001, Sungmin mengikuti SM Youth Best Contest dan memenangkan kategori penampilan terbaik bersama rekannya Donghae. Mereka berdua kemudian menandantangani kontrak bersama SM Entertainment dan mulai melakukan latihan bernyanyi, menari, serta akting.

Sebelum bergabung bersama Super Junior, Sungmin ditempatkan dalam grup R&B. Sungmin bergabung dengan Eunhyuk, Junsu, Typhoon, Rose, serta Attack dan tampil pertama kali dalam sebuah acara televisi bernama Heejun vs. Kangta, Battle of the Century: Pop vs. Rock.

Kelangsungan grup R&B yang digawangi Sungmin pun tak berlangsung lama karena akhirnya Typhoon, Rose, dan Attact kemudian membentuk sebuah grup band rock bernama TRAX, dan Junsu menjalani debutnya bersama TVXQ. Sedangkan Sungmin dan Eunhyuk bergabung bersama 10 personel lainnya dalam Super Junior 05.

Pada Februari 2007, Sungmin menjadi bagian dalam subgrup Super Junior-T. Kemudian setelah satu tahun berselang, Sungmin kembali memiliki project sampingan dalam Super Junior-H.

Selama menjalani karirnya, Sungmin juga sempat merilis single solo berjudul Power, serta berkolaborasi dengan duo asal Jepang yaitu Moeyan dalam lagu berjudul Tomorrow. Selain itu, Yesung juga berkolaborasi dengan rekannya di Super Junior yaitu Yesung dalam lagu berjudul Now We Go To Meet.

Baca juga: Super Junior Kalahkan One Direction di Teen Choice Awards 2015

What's On Fimela