Rio Dewanto Minta Ide Cerita Filosofi Kopi 2 dari Penonton

Regina Novanda diperbarui 13 Agu 2015, 04:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Film Filosofi Kopi sukses menyita perhatian banyak penonton Indonesia. Film yang sempat menerima penghargaan di Filipina ini akan diproduksi kembali sekuelnya. Rio Dewanto sebagai pemain pun meminta ide cerita Filosofi Kopi 2 dari penonton.

"Rencananya mau bikin sekuel. Tapi ceritanya mau dilempar ke audience. Jadi pengen ngajak audience terlibat di produksi dari segi cerita. Jadi ada sisi kolaborasinya juga," ucap Rio Dewanto saat diwawancarai Bintang.com beberapa waktu lalu.

Meskipun ide berasal dari penonton, namun alur cerita tetap disupervisi oleh penulis novelnya, Dewi Lestari. Senada dengan Rio, Chico Jericho mengaku belum tahu menahu tentang alur cerita Filosofi Kopi 2. Keikutsertaan penonton diharapkan dapat memberikan warna berbeda bagi sekuelnya nanti.

Baca Juga: Sekuel Film Filosofi Kopi, Ben & Jody, Siap Diproduksi

"Kalau Filosofi Kopi yang pertama kan cerita dari novelnya mba Dewi Lestari. Kalau yang kedua ini kita belum ada ceritanya. Tapi kalian semua dapat bergabung buat menuang ide cerita ke kita. Nanti ide dipilih sama kreatif, tapi disupervisi lagi sama mba Dewi," sambung Chico.

Tak hanya menjadi aktor, kini Rio Dewanto juga akan bertindak sebagai produser di film Filosofi Kopi 2. Suami Atiqah Hasiholan ini mengaku keterlibatannya tersebut terjadi secara natural. Ia juga sangat bersyukur dapat bergabung dalam sebuah tim yang solid.

"Semuanya tumbuh secara organik. Dari film (Filosofi Kopi), kita buat kedai, lalu merchandaise trus sekarang sekuel. Jadi tim film ini sangat kolaboratif dan spritnya sama," tukas Rio Dewanto.